Setetes Darah Bisa Selamatkan Jiwa Sesama

502

JAYAPURA, PapuaSatu.com –  Ketika anda berniat mendonorkan darah, mungkin nyawa seseorang manusia akan terselamatkan. Saat Anda benar-benar mendonorkan darah, maka ribuan orang akan berterima kasih dan mendoakan Anda.

Itulah salah satu pesan yang  Ketua Dharma Pertiwi Daerah H Ny Widiasih Sembiring saat memimpin upacara Donor Darah dalam rangka peringatan hari ulang tahun Dharma Pertiwi Ke-55 Tahun 2019 di Aula Lantamal X, pada Selasa (05/03/2019).

Pesan yang disampaikan tersebut merupakan bagian mengugah mata hati pengunjung dan juga masyarakat di Kota Jayapura dan umum di Provinsi Papua, guna berperan aktif mendonorkan darahnya melalui kegiatan yang dilakukan.

Seiring dengan HUT Dharma Pertiwi Daerah H,  Ny Widiasih Sembiring menuturkan, Donor Darah yang dilaksanakan merupakan salah satu bentuk kepedulian anggota Dharma Pertiwi terhadap saudara-saudara yang membutuhkan.

“Berbuat baik kepada sesama adalah amanah dari Tuhan dan berbuat baik itu tidak dibatasi oleh materi saja,  salah satunya kegiatan Donor Darah yang dilaksanakan saat ini,” ungkap Ny Widiasih.

Ny Widiasih Sembiring berharap kepada anggota kesehatan agar memberikan pelayanan dengan sebaik-baiknya.  “Pastikan setiap tetes darah yang disumbangkan dapat berfungsi dan bermanfaat bagi saudara kita yang membutuhkan,” tambahnya.

Pada kesempatan itu, Ny Widiasih Sembiring mengucapkan terimakasih yang tulus kepada para peserta yang mengikuti Donor Darah, dan semoga dari setiap tetes darah yang disumbangkan dapat menjadikan jiwa pasien.

Dalam kegiatan Donor Darah selama beberapa jam itu, terkumpul 300 kantong darah hasil dari 260 orang peserta yang mengikuti kegiatan Donor Darah diantaranya anggota Dharma Pertiwi dari TNI AD, AU, AL dan PNS TNI.

Turut hadir dalam kegiatan Donor darah Wakil Ketua Dharma Pertiwi Daerah H, Ketua Jalasenastri, Ketua Pia Ardhya Gharini, Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XVII/Cenderawasih, Kepala PMI Jayapura, dan para pengurus serta anggota Dharma Pertiwi Daerah H. [loy]