Tingkatkan Minat Baca Anak, Satgas Yonif 121/MK Sumbang Buku Bacaan Untuk Sekolah

463

KEEROM, PapuaSatu.com – Dalam proses belajar, kemampuan membaca menjadi hal yang utama, peserta didik akan lebih mudah memahami materi yang disampaikan oleh guru ketika mereka memiliki kemampuan membaca yang baik.

Bukan sekedar mampu membaca, namun siswa juga perlu diarahkan agar dapat menumbuhkan minat baca yang tinggi guna menambah wawasan.

Berkaitan dengan hal tersebut, Satgas Yonif 121/MK dari Kodam I/Bukit Barisan yang sedang bertugas sebagai pasukan penjaga perbatasan negara di Provinsi Papua, Selasa (9/10/2018), memberikan sumbangan berupa buku bacaan untuk mengisi perpustakaan sekolah di SD YPPK Fransiskus Asisi di Kampung Wembi, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom.

Pemberian sumbangan buku tersebut diserahkan oleh Komandan Kompi B (Danki B) Satgas Yonif 121/MK Kapten Inf Hisar S. Sihombing beserta beberapa anggotanya dari Pos Wembi.

Selain itu, Satgas Yonif 121/MK juga memberi minuman susu gratis kepada siswa di sekolah.

Menurut Hisar Sihombing, pemberian susu kepada para siswa tersebut untuk membiasakan anak-anak mulai dari usia dini suka minum susu.

Menurutnya, selain mengandung gizi dan vitamin yang lengkap, ternyata susu juga memiliki manfaat yang sangat baik jika dikonsumsi sejak dini.

Yaitu mampu menjaga kesehatan tulang dan gigi, kandungan kalsium dan fosfor yang terdapat dalam susu membuat tulang dan gigi tetap kuat dan sehat.

Semengtara itu, Wakil Kepala Sekolah SD YPPK Fransiskus Asisi Wembi, Antonius Palabi, S.Ag, bersama para dewan guru dan para muridnya menyambut baik dan sangat berterimakasih kepada Satgas Yonif 121/MK yang ada di Pos Wembi.

“Kami para tenaga pendidik dan siswa-siswi dari SD YPPK Fransiskus Asisi Wembi mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas perhatian Satgas Yonif 121/MK dari Pos Wembi yang berkenan menyumbangkan buku-buku bacaan untuk mengisi perpustakaan sekolah kami, semoga bantuan ini dapat bermamfaat bagi siswa-siswi kami dan semoga juga menambah minat baca mereka,” ujar Antonius.[yat]