Bentuk Kepedulian, Persit KCK PD XVII/Cenderawasih Gelar Vaksinasi Booster

30

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Di tengah peningkatan angka positif Covid-19, pemberian vaksin Booster tengah digencarkan. Vaksin dosis ketiga tersebut diberikan untuk membantu meningkatkan antibodi sehingga resiko penularan virus Corona bisa ditekan.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap upaya penanganan Covid-19, Persit KCK PD XVII/Cenderawasih menggelar kegiatan Vaksinasi Booster bekerja sama dengan pihak RS. Marthen Indey, bertempat di rumah jabatan Pangdam XVII/Cenderawasih, Jalan Angkasa, Kota Jayapura, Selasa (2/8/2022).

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H dalam keterangannya.

Aksi mulia dari Persit KCK PD XVII/Cenderawasih dengan menggelar kegiatan Vaksinasi Booster tersebut disambut positif oleh semua kalangan. Hal ini dapat dilihat dari antusiasme para peserta vaksinasi yang hadir, terdiri dari Ibu-ibu Persit KCK PD XVII/Cenderawasih beserta keluarga, Ibu-ibu Dharma Pertiwi Daerah H beserta keluarga, Anggota Yayasan Kartika Jaya Cabang VI Cenderawasih, Para Pejabat Kodam, Prajurit dan PNS Kodam XVII/ Cenderawasih, Para Guru Sekolah Kartika, anak-anak sekolah dan masyarakat sekitar kediaman Pangdam XVII/Cenderawasih.

“Acara berlangsung mulai Selasa Sore (2/8) pukul 16.00 Wit. Tidak berselang lama sudah tercatat peserta berjumlah 150 orang siap untuk divaksin Booster dan ini pun warga juga semakin berdatangan,” ungkap Kapendam XVII/Cenderawasih.

“Saat dimintai tanggapan, beberapa warga sekitar sini, mengucapkan terima kasih kepada Pangdam XVII/Cenderawasih karena kediamannya dijadikan tempat untuk vaksin,” imbuh Kapendam XVII/Cenderawasih.

Saat dikonfirmasi melalu telepon seluler, Ketua Persit KCK Daerah XVII/Cenderawasih Ny. Erni Teguh Muji Angkasa mengatakan bahwa Persit KCK PD XVII/Cenderawasih akan terus berkontribusi positif dalam upaya penanganan Covid-19.

“Kali ini kami Persit KCK PD XVII/Cenderawasih bekerjasama dengan pihak RS. Marthen Indey melaksanakan vaksinasi Booster di rumah dinas Pangdam XVII/Cenderawasih,” jelas Ketua Persit KCK Daerah XVII/Cenderawasih.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Pangdam XVII/Cenderawasih yang telah menfasilitasi kegiatan ini, dan juga kepada Tim Medis RS. Marthen Indey, serta para peserta vaksinasi yang telah hadir dan antusias mengikuti rangkaian vaksinasi Booster. Semoga kita semua dan seluruh masyarakat sehat wal’afiat,” tutup Ny. Erni Teguh Muji Angkasa. [redaksi]