Bersama Forkopimda, Dandim 1709/Yawa Hadiri Peresmian Puskesmas Windesi

30

YAPEN, PapuaSatu.com – Bersama dengan rombongan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kab. Kepulauan Yapen, Komandan Kodim 1709/Yawa Letkol Inf Catur Prasetiyo Nugroho, S.IP., M.I.P mendampingi Bupati Kepulauan Yapen dalam Peresmian Gedung Baru Puskesmas Windesi yang berlokasi di Jl. Trans Yapen Distrik Windesi Kabupaten Kepulauan Yapen, Jumat (05/08/2022).

Dalam sambutannya, Bupati Yapen Tonny Tesar, S.Sos mengucapkan rasa syukurnya atas suksesnya pembangunan gedung baru Puskesmas Windesi tersebut, sehingga bisa melaksanakan acara peresmian  yang dibangun dari dana DAK (Dana Alokasi Khusus) Tahun 2021.

“Atas nama Pemerintah Daerah, saya memberikan ucapan selamat dan apresiasi yang tinggi kepada Kepala Dinas Kesehatan beserta seluruh jajaran, dan juga kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada di wilayah ini,” jelas Bupati.

“Diharapkan kepada seluruh warga dan juga para tenaga kesehatan nantinya dapat merawat dan menjaganya dengan baik, sehingga, gedung baru ini dapat bertahan lama dan selalu eksis untuk digunakan dalam memberikan pelayanan kesehatan yang baik bagi seluruh lapisan masyarakat, dan kepada petugas medis juga diharapkan untuk selalu disiplin dalam melaksanakan tugasnya,” imbuhnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti secara simbolis oleh Bupati Tonny Tesar dan turut didampingi oleh Dandim 1709/Yawa beserta Ketua DPRD Yohanis G Raubaba, S.Sos yang saat itu turut memukul tifa, dan dilanjutkan dengan meninjau seluruh ruangan didalam gedung baru Puskesmas berukuran 27×20 meter tersebut.

Kepada seluruh warga yang hadir dalam kegiatan peresmian tersebut, Dandim 1709/Yawa mengatakan dengan adanya peningkatan layanan kesehatan lewat berdirinya gedung baru Puskesmas tentunya akan memberikan dampak yang luar biasa bagi seluruh masyarakat.

“Masyarakat akan lebih mudah untuk mendapat pelayanan dibidang kesehatan dengan fasilitas yang lebih baik sehingga tingkat kesejahteraan masyarakat otomatis meningkat pula,” kata Dandim Yawa.

“Ini merupakan perwujudan dari komitmen Pemerintah Kabupaten Kepulauan Yapen, untuk memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada seluruh masyarakat, sehingga masyarakat bisa berobat di Puskesmas ini, tanpa perlu pergi jauh-jauh berobat ke Kota Serui, dan kita semua berharap, dengan adanya kemudahan akses pelayanan kesehatan ditempat ini, dapat mempermudah akses kesehatan yang cepat dan lebih baik lagi,” harap Letkol Catur.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Erny Reni Tania, S.IP (Sekda Kab. Kep. Yapen), Wahyudi Irianto (Asisten III Setda Bagian Umum Kab. Kep. Yapen), Drs. Franklin Mukarin Numberi (Kepala Bidang P2P Dinkes Kab. Kep. Yapen), dr. Andi Raya (Sekretaris Dinas  Kesehatan Kab. Kep. Yapen), Agnes Sanggemi, A.Md.Keb (Kepala puskesmas Windesi), Simon Bonai (Kepala Distrik Windesi), J.A.W Bonai (Kepala Dinas pertanian Kab. Kep. Yapen), Daniel A. Reba, S.E.(Kepala Dinas Perikanan Kab.Kep. Yapen), Aparat Kampung, Para Tokoh dan seluruh lapisan masyarakat Distrik Windesi. [redaksi]