Dandim 1709/Yawa Apresiasi Sidang Sinode Ke-XVIII Di Tanah Papua Tahun 2022

24

WAROPEN, PapuaSatu.com – Bertempat di Pantai Wisata Sarvambai Kabupaten Waropen, Komandan Kodim 1709/Yawa Letkol Inf. Catur Prasetyo Nugroho, S.Ip., M.Ip., menghadiri acara Penutupan Sidang Sinode Ke XVIII di Tanah Papua Tahun 2022, Senin (25/07/2022).

Kegiatan di awali dengan penampilan tarian dan pujian oleh badan peserta Sidang Sinode Ke XVIII di Tanah Papua Tahun 2022 dan Ibadah Syukur yang pimpin oleh Pendeta Resly Birahi, S.Th.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Staf Khusus Kementerian Sosial (Dr. Tomy Mano), Yeremias Bisai, SH (Bupati Waropen/Ketum Panitia Pelaksana Sidang Sinode ke XVIII), Toni Tesar, S.Sos (Bupati Kab. Kep. Yapen), Lamek Maniagasi, S.E (Wakil Bupati Kab. Waropen), AKBP. Nahariddin, S.Sos (Kapolres Kab.  Waropen), Letkol Inf. Catur Prasetyo Nugroho, S.Ip., M.Ip., (Dandim 1709 Yawa), Yohanes G. Raubaba, S.Sos (Ketua DPRD Kab. Kep Yapen), Gasper Ivan Imbiri, S.E, (Ketua DPRD Kab.  Waropen), Hendri Marulitua, S.H (Kajari Kab. Kep. Yapen), Barnabas Suebu (Mantan Gubernur Papua), Tomas, Toga, Toda, Pemuda dan Perempuan, Seluruh Kepala OPD Kab. Waropen, Ketua GKI Sinode di Tanah Papua (Pdt Andrikus Mofu ,S.H).

Dalam laporan Panitia Pelaksana Sidang Sinode ke XVIII yang disampaikan oleh Korinus Reri (Sekretaris Panitia Pelaksana Sidang Sinode) terkait dengan persiapan, pelaksanaan dan kegiatan panitia dalam pelaksanaan sidang Sinode ke XVIII di Tanah Papua Tahun 2022, jumlah pengunjung dan peserta sidang selama pelaksanaan sidang Sinode berjumlah 9.820 orang, menetapkan satu tambahan badan kerja Sinode sehingga menjadi 12 wilayah badan pekerja sinode di tanah Papua, penetapan tentang pelaksanaan Sidang Sinode GKI ke XIX GKI di tanah Papua tahun 2027 yaitu di Klasis Wondama Kab. Teluk Wondama, penetapan struktur kepemimpinan Sinode GKI di tanah Papua periode 2022-2027 Ketua Sinode GKI TP (Pdt. Andrikus Mofu, S,Th., M,Th), Wakil Ketua I Sinode GKI TP (Pendeta Hiskia Rollo, S.Th., M.M).

Di tempat yang sama, Bupati Kabupaten Waropen, Yeremias Bisai, S.H dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada pihak keamanan TNI-POLRI yang selama kegiatan proses persidangan berjalan telah membantu keamanan dan ketertiban sehingga kegiatan Sidang Sinode ke XVIII di Tanah Papua di Kabupaten Waropen berjalan dengan baik dan lancar hingga penutupan.

“Atas nama pemerintah Kabupaten Waropen teman-teman panitia dan seluruh masyarakat waropen kami mengucapakan selamat kepada ketua BPAM sinode di tanah Papua yang baru di lantik, satu pesan saya GKI di tanah Papua hanya satu saja yang mengikat adat istiadat budaya kita dan dikemas dalam satu kemasan yang sangat cantik agar bisa menjadi kebanggan kita bersama,” ucap Bupati Waropen.

Pada kesempatan tersebut,  Komandan Kodim 1709/yawa Letkol Inf Catur Prasetiyo Nugroho, S.IP., M.I.P turut memberikan apresiasi dan selamat kepada ketua BPAM Sinode Papua yang telah di lantik.

“Kami atas nama seluruh keluarga besar Kodim 1709/Yawa mengucapkan selamat kepada Ketua BPAM Sinode beserta pengurus yang terpilih, kami turut bangga karena selama kegiatan proses persidangan bisa berjalan dengan lancar hingga hari ini kita bisa sama-sama mengikuti proses kegiatan Penutupan Sidang Sinode GKI ke XVIII di Tanah Papua dengan sangat meriah dan berjalan lancar, semoga dalam kegiatan Pelaksanaan Sidang Sinode GKI Ke XIX di tanah Papua di Kabupaten Teluk Wondama bisa berjalan dengan baik seperti yang di laksanakan di Kabupaten Waropen,” harap Dandim. [redaksi]