Dandim 1709/yawa Berangkatkan 85 Orang Pemuda Yapen Waropen Ikuti Seleksi Caba PK TA 2022

38

YAPEN, PapuaSatu.com – Dandim 1709/Yawa Letkol Inf Catur Prasetiyo Nugroho, S.IP., M.I.P secara melepas 85 orang pemuda terbaik asal Yapen dan Waropen untuk ikut seleksi Caba PK TA 2022, untuk mengikuti tahapan seleksi Calon Bintara PK TA 2022 di Sub Panda Korem 173/PVB Biak, Rabu (10/08/2022).

Sebelum melepas puluhan orang pemuda di Lapangan Makodim 1709/Yawa Jl. Maluku Distrik Anotaurei Kabupaten Kepulauan Yapen ini, Dandim 1709/Yawa dalam arahannya mengatakan keberangkatan mereka merupakan awal dari perjuangan untuk meraih cita-cita untuk menjadi Prajurit TNI-AD.

Dandim berpesan agar tetap menjaga kesehatan dan faktor keamanan dan juga harus semangat dalam ikuti segala tahapan seleksi dengan baik.

“Jangan berfikir macam-macam, perbanyak beribadah dan berdoa, karena yang bisa menentukan lulus atau tidaknya kalian adalah dirimu sendiri, bukan orang lain,” pesannya di hadapan para calon seleksi caba PK TA 2022.

Bahkan, Dandim menekan agar para calon harus menunjukkan bahwa bisa mengikuti seluruh tahapan seleksi nantinya dengan nilai yang baik. APalagi selama ini telah mendapat pembinaan di Kodim 1709/Yawa, berusalah sekeras dan sekuat mungkin demi meraih cita-cita kalian.

“Hari ini, kalian secara resmi diberangkatkan menuju Biak, mintalah doa dan restu dari orang tua dan sanak saudara kalian masing-masing, dan tentunya kita semua berharap kalian berangkat hari ini 85 orang, bisa lulus semuanya dan mengikuti pendidikan Caba PK TNI-AD TA 2022,” imbuh Letkol Catur kepada seluruh pemuda.

Setelah mendapat pengarahan dan motivasi dari Komandan Kodim 1709/Yawa, puluhan pemuda tersebut kemudian diantarkan menuju pelabuhan, untuk selanjutnya menumpangi kapal laut selama 7 jam menuju Kabupaten Biak. [redaksi]