Dandim 1712/Sarmi Pimpin Karya Bakti Pembersihan di Lokasi Cagar Budaya Tugu Yamagata

23

SARMI, PapuaSatu.com – Komandan Kodim 1712/Sarmi Letkol Inf Emanuel Setyo Kristiawan pimpin pelaksanaan karya bakti pembersihan di lokasi cagar budaya Tugu Yamagata peninggalan Perang Dunia II, bertempat di Kelurahan Sarmi Distrik Sarmi Kabupaten Sarmi, Minggu (31/07/2022).

Dimana pada pelaksanaan karya bakti tersebut, turut hadir Markus O. Mansnembra, S.H., M.M (Pejabat Bupati Kabupaten Sarmi).

Pelaksanaan kegiatan karya bakti merupakan program rutin dalam rangka menjaga kebersihan serta bentuk wujud nyata kepedulian TNI beserta elemen instansi lainnya terhadap pentingnya menjaga lingkungan, khususnya cagar budaya Tugu Yamagata yang merupakan tugu perdamaian untuk mengenang terjadinya Perang Dunia II atau Perang Pasifik di Papua dijaga dan dilestarikan.

Dandim 1712/Sarmi dalam kesempatannya mengucapkan kegiatan karya bakti tersebut merupakan bentuk nyata kepedulian TNI Pemda dan masyarakat.

“Mari kita laksanakan tugas ini dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab,” ucap Dandim.

Diharapkan agar kerja dilaksanakan secara maksimal, sehingga Tugu Yamagata layak untuk dilihat kembali.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Sarmi megungkapkan sepatutnya semua hal memulai sesuatu dari hal yang kecil, seperti apa kata pepatah sedikit demi sedikit lama lama menjadi bukit.

“Saya harap semoga kegiatan kegiatan seperti ini dapat berjalan rutin dan perlu juga melibatkan masyarakat setempat, untuk menanamkan rasa saling memiliki dan menjaga kebersihan lingkungan. Karena Tugu Yamagata ini tidak hanya milik pemerintah saja, melainkan milik kita semua yang berada di Kabupaten Sarmi,” jelas Bupati Sarmi.

Hadir dalam pelaksanaan karya bakti diantaranya, Mayor Inf Ahmad (Kasdim 1712/Sarmi), Kapten Inf Gatot S.W (Pasiter Kodim 1712/Sarmi), Kapten Inf Ratno (Danramil 1712-01/Sarmi), Kapten Inf Sunarman (Pasilog Kodim 1712/Sarmi), Letda Inf Sutrisno (Danton Kipan B Yonif RK 751/VJS). [redaksi]