Dandim Boven Digoel Bersama Pemerintah Tanam Padi di Lahan Unggulan

27

BOVEN DIGOEL, PapuaSatu.com – ┬áKodim 1711/Boven Digoel melalui Koramil 1711-13/Getentiri menggelar kegiatan tanam padi ladang bersama Satgas Yonif 410/Alugoro, Pemerintah Distrik, para kelompok tani dan instansi terkait, bertempat di lahan unggulan Koramil Getentiri, Kampung Asiki Distrik Jair Kab. Boven Digoel, Sabtu (23/07/2022).

Dandim 1711/Boven Digoel Letkol Czi Agustinus Ressa Sala’pa, S.T., M.I.P mengucapkan terimakasih atas kerjasama dan kehadirannya para tamu undangan pada kegiatan tanam padi bersama di lahan unggulan Koramil Getentiri.

“Perlu Bapak ibu ketahui bersama, kegiatan pemanfaatan lahan kosong milik satuan dan dilanjutkan penanaman padi yang digelar oleh Koramil Getentiri ini merupakan perintah dari Pimpinan kami dalam rangka mendukung Pemerintah untuk menggalakkan program ketahanan pangan daerah,” ungkap Dandim sebelum dilakukan penanaman padi.

Dikatakan, program ketahanan pangan yang Kodim dan Koramil jajaran laksanakan bertujuan untuk membantu meningkatkan perekonomian, memberikan contoh dan memotivasi masyarakat agar tergugah hati mereka untuk menggalakkan pertanian dengan memanfaatkan dan menggarap lahan kosong miliknya.

“Kodim selaku Satkowil menginginkan masyarakat Boven Digoel bisa hidup sejahtera dan perekonomiannya tercukupi bahkan meningkat, untuk mewujudkan hal ini tidak bisa hanya satu pihak saja yang bekerja akan tetapi memerlukan sinergitas dari semua pihak. Oleh sebab itu saya selaku Dandim mengajak para tamu undangan untuk ikut mensosialisasikan pemanfaatan lahan kosong bagi saudara-saudara kita diluar sana dengan harapan ketahanan pangan daerah tercukupi dan melimpah,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Distrik Jair diwakili oleh Bapak Katimin S.Sos selaku Kepala Bagian Tata Pemerintahan Distrik Jair mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada TNI dalam hal ini Kodim 1711/BVD beserta jajarannya karena sudah berupaya dan mendukung Program Pemerintah dalam hal ketahanan pangan.

“Langkah dan upaya yang diprakarsai oleh Kodim dan Koramil Getentiri sangatlah bagus, yang mana hal ini bisa menginspirasi dan memotivasi masyarakat sekitar untuk mencontoh pengolahan serta pemanfaatan lahan kosong miliknya demi kesejahteraan masyarakat itu sendiri,” jelasnya. [redaksi]