Indahnya Saling Berbagi Bersama Satgas TNI 328/DGH dan Masyarakat Intan Jaya

30

INTAN JAYA, PapuaSatu.com – Masyarakat Intan Jaya yang mayoritas menganut agama Kristen Protestan dan Katholik merupakan umat beragama yang taat. Setiap hari minggu mereka rutin melaksanakan kegiatan ibadah di Gereja terdekat. Pada hari tersebut masyarakat beramai-ramai menggunakan pakaian yang bagus dan rapi untuk bersama-sama melaksanakan kegiatan ibadah hari minggu.

Dalam rangka mendukung kegiatan keagamaan masyarakat di Kampung Wandoga, Satgas Kodim Yonif Para Raider 328/DGH memberikan bantuan berupa Patung Bunda Maria kepada pihak Gereja Santo Petrus Agapa Kampung Wandoga Distrik Sugapa Kabupaten Intan Jaya, Papua, Senin (8/08/2022).

Komandan Satgas Kodim Yonif Para Raider 328/DGH Letkol Inf Vicky Heru Harsanto dalam sambutannya menyampaikan mendapatkan berkah dari Tuhan dan ingin membaginya kepada Gereja.

“Dengan kita dekat dengan Tuhan niscaya segala permasalahan akan dapat terselesaikan,” jelas Dansatgas.

Masyarakat sangat antusias mengikuti rangkaian kegiatan berbagi bersama Satgas Kodim Yonif Para Raider 328/Dirgahayu. Adapun kegiatan yang dilaksanakan yaitu memberikan bantuan Patung Bunda Maria, membagikan nasi bungkus, membagikan bubur kacang hijau dan permen kepada anak-anak.

Dengan adanya bantuan yang diberikan oleh Satgas Kodim Yonif Para Raider 328/Dirgahayu, masyarakat merasa senang dan berterima kasih. Diwakili oleh Gembala Gereja Santo Petrus Agapa Bapak Yakobus Sondegau mengucapkan terima kasih atas diberikannya bantuan kepada Umat Gereja.

“Semoga Tuhan membalas kebaikan Bapak TNI, Amakanie,” kata Gembala Gereja Santo Petrus Agapa Bapak Yakobus Sondegau. [redaksi]