Ini Pesan Pangdam XVII/Cenderawasih Kepada Wisudawan/i Stisipol Silas Papare Jayapura TA 2021/2022

32
Caption : Kapoksahli Pangdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Mudya Widiyanto, S.A.P., saat menyampaikan sambutan dalam acara Wisudawan/wisudawati Stisipol Silas Papare di Ballroom lantai 10 Hotel Mercure Cartenz Kota Jayapura, Papua, Kamis (28/07/2022).
Caption : Kapoksahli Pangdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Mudya Widiyanto, S.A.P., saat menyampaikan sambutan dalam acara Wisudawan/wisudawati Stisipol Silas Papare di Ballroom lantai 10 Hotel Mercure Cartenz Kota Jayapura, Papua, Kamis (28/07/2022).

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Pangdam XVII/Cenderawasih yang diwakili oleh Kapoksahli Pangdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Mudya Widiyanto, S.A.P., menghadiri kegiatan Wisuda Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Stisipol) Silas Papare di Ballroom lantai 10 Hotel Mercure Cartenz Kota Jayapura, Papua, Kamis (28/07/2022).

“Saya mengucapkan selamat kepada 68 orang Wisudawan/Wisudawati atas keberhasilannya yang sudah menyelesaikan Studi di Sitisipol Silas Papare Jayapura,” kata Pangdam XVII/Cenderawasih, dalam sambutannya yang dibacakan Kapoksahli Pangdam XVII/Cenderawasih, Brigjen TNI MUdya Widiyanto, S.A.P.

Penyelesaian Studi di Stisipol Silas Papare Jayapura yang terdiri dari Program Studi Sosiologi sebanyak 30 orang dan Program Studi Ilmu Pemerintahan sebanyak 38 orang, dari jumlah tersebut sebanyak 82.35%(56) orang adalah Putra Putri Indonesia asli Papua.

Pangdam mengatakan, Visi Stisipol Silas Papare Jayapura sebagai lembaga pendidikan yang mandiri, berkualitas dan bermartabat serta berwawasan kebangsaan.

“ ini menunjukan cita-cita mulia yang terkandung di dalamnya, yaitu menciptakan lulusan sarjana yang memiliki kemampuan akademik prima, bermoral, beretika, jujur, cerdas, dan yang mampu bertindak benar. Dan dapat mengimplementasikan visi tersebut menjadi misi yaitu menciptakan atmosfir kampus yang rukun, damai dan harmonis tanpa rasa takut diantara civitas akademika,” jelas pangdam

Tidak hanya itu, lanjut Pangdam, juga meningkatkan efisien dan efektivitas proses belajar serta fleksibel bagi mahasiswa untuk mengikuti proses belajar mengajar secara demokratis dan mandiri dan meningkatan ketersedian sarana dan prasarana penyelenggaraan proses pembelajaraan sebagai Prime Mover Ipteks.

Pada kesempatan itu, Kapoksahli yang mewakili Pangdam berpesan kepada para Wisudawan/Wisudawati agar tidak menggantungkan seluruh potensi kepada lapangan kerja saja, akan tetapi harus mau berinovasi dan berkreasi dengan memposisikan diri sebagai pencipta lapangan pekerjaan, karena dengan berbekal ilmu yang didapat selama masa perkuliahan akan menjadi modal utama untuk berkarya.

“Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada segenap civitas akademika Stisipol Silas Papare Jayapura atas dedikasi, profesionalisme, loyalitas, pengabdian, dan kerja keras dalam mendidik, mengajar serta membimbing para Mahasiswa/Mahasiswi mulai dari 1990 sampai dengan saat ini telah meluluskan 2550 Sarjana,” tukasnya.

Sementara itu, Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H. mengataka, Stisipol Silas Papare di Jayapura merupakan upaya dalam meningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang Ilmu Pengetahuan Sosial dan pemerintahan yang bernaung di bawah Yayasan Mandala Trikora.

Dikatakan, perkembangan Stisipol Silas Papare kini semakin terlihat, dimana di masa Bapak Pangdam XVII/Cenderawasih yang saat itu dijabat oleh Brigjen TNI Raja Kami Sembiring Meliala, berinisiatif mendirikan Yayasan Mandala Trikora yang bergerak dalam bidang pendidikan pada Tahun 1984.

Hal tersebut sebagai wujud keabsahan dari Yayasan sehingga pada tanggal 5 Juni 1984 dibuat akte notaris pendirian Yayasan Mandala Trikora sebagai dasar hukum tetap.

Kemudian pada tanggal 14 Pebruari 1985 diadakan perubahan akte notaris pendirian tentang nama sekolah tinggi, susunan dewan penyantun dan pengurus Yayasan Mandala Trikora. [redaksi]