Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Final Kualifikasi Liga Esport Piala Kasad Tahun 2022

30

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Menegaskan diri sebagai cabang olahraga setelah dipertandingkan pada multievent yaitu Asian Games 2018, SEA Games 2019, dan PON Papua 2022, kini cabang olahraga Esports menunjukkan eksistensinya membumi di Indonesia, termasuk di wilayah Papua.

Dengan kehadiran Esports di Asian Games dan SEA Games serta PON terbukti Esports saat ini menjadi cabang olahraga yang digemari generasi muda.

Kini, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M. menggelar Liga Esport Piala Kasad Tahun 2022 di seluruh wilayah Indonesia, dimulai sejak bulan Juli s.d Agustus 2022 yang secara resmi dibuka pada hari Jumat, 22 Juli 2022 lalu.

Seiring kegiatan Liga Esport Piala Kasad Tahun 2022 di seluruh wilayah Indonesia pekan ini, Kodam XVII/Cenderawasih telah menggelar Final Kualifikasi Liga Esport Piala Kasad Tahun 2022 di wilayah Papua secara online di Youtube AUSTRA TREND DIGITAL, Minggu (31/7/2022), pukul 16.00 – 19.00 Wit.

Kepala Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih Letkol Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H. dalam keterangannya, Senin (01/08/2022),  menjelaskan, peserta yang mengikuti kualifikasi di wilayah Kodam XVII/ Cenderawasih berjumlah 26 Tim terdiri dari Card Drone, IFYzOnlyFans,  Xavier Tema, Dewa Unites West, Melanesia, BCG Kryptonite, Karass, YonBPapua, Melanesia, Forza Holic, JRB ESPORTS, Mandala, Kaks EXO, Wallet hitam, East ID JD, A Scod, Typical Glory.

“Ide Turnamen ini murni dari Bapak Kasad untuk generasi muda, khususnya pada cabang prestasi untuk meningkatkan profesionalisme, dan ternyata animo pemuda di Papua terhadap olahraga Esports cukup tinggi, hal ini dapat dilihat dari para peserta. Selanjutnya pemenang kualifikasi di wilayah Papua ini, akan mewakili Kodam XVII/Cenderawasih dalam Liga Esports Piala Kasad Tahun 2022,” jelas Kepala Penerangan Kodam.

“Olahraga Esports sangat menyenangkan karena menggunakan tenaga manusia berupa kecepatan, ketangkasan dan strategi seperti olahraga pada umumnya,” imbuh Letkol Kav Herman Taryaman.

Diketahui dari 26 Tim peserta yang mengikuti verifikasi, yang lolos sampai final di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih pada Minggu (31/7) berjumlah 16 Tim dengan hasil pertandingan untuk Juara 1 diraih oleh Tim Mandala dari Kota Jayapura dengan nama pemain Sdr. Dhandi, Sdr. Geis, Sdr. Dion dan Sdr. Reihan.

“Tim pemenang ini akan mewakili Kodam XVII/Cenderawasih dalam Grand Final Liga Esports Piala Kasad tahun 2022 yang akan digelar pada 20 Agustus 2022,” tutup Kapendam XVII/Cenderawasih. [redaksi]