Kodim Boven Digoel Gelar Pawai HUT Ke-77 RI dan Orientasi Masuk Satuan Bagi Anggota Baru

26

BOVEN DIGOEL, PapuaSatu.com – Kodim 1711/Boven Digoel menggelar pawai sambut Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 Dan tradisi masuk Satuan bagi 60 orang anggota baru Bintara dan Tamtama, Senin (08/08/2022).

Kegiatan pawai dan orientasi diawali dengan pengarahan oleh Komandan Kodim 1711/BVD Letkol Czi Agustinus Ressa Sala’pa, S.T., M.I.P di Kantor DPRD Kab. Boven Digoel dan dilanjutkan penjelasan mekanisme pelaksanaan kegiatan lari jalan dengan route Start Kantor DPRD menuju seputaran Kota Tanah Merah dan finish di Makodim 1711/ Boven Digoel.

Setibanya di Makodim, Dandim 1711/BVD memimpin acara siraman air bunga sebagai tanda bahwasanya anggota baru sudah resmi diterima di Kodim Boven Digoel.

Dalam arahannya, Komandan Kodim 1711/BVD Letkol Czi Agustinus Ressa Sala’pa, S.T., M.I.P menyampaikan bahwa sangat bangga kepada anggota baru dan juga organik Kodim yang mengikuti Pawai HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 dan juga orientasi masuk Satuan.

“Saya sangat bangga kepada kalian semua, walaupun jarak tempuh cukup jauh akan tetapi semangat militansi rekan-rekan tidak pudar dalam mengikuti pawai HUT RI hari ini. Teruntuk bagi anggota baru, anda saya adakan orientasi seperti ini dengan tujuan supaya kalian bangga masuk Kodim 1711/BVD serta cepat mengenal tata letak wilayah dan jalan di kota Boven Digoel,” kata Dandim.

Dandim berpesan kepada anggota baru untuk cepat beradaptasi di Makodim dan menunjukkan kinerjanya di Kodim Boven Digoel.

“Satuan ini sangat mengharapkan kinerja anda semua, oleh karenanya tunjukkan loyalitas, dedikasi dan tanggung jawab kalian selama melaksanakan tugas pokok pembinaan teritorial nantinya sehingga keberadaan kita di Boven Digoel bisa membantu Pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat,” ungkapnya.

“Jangan merasa cukup dan teruslah berlatih dan berkarya agar darma bakti kita tetap senantiasa dikenang selama berdinas di Kodim ini. Jadilah yang terbaik, isilah waktu luang dengan kegiatan-kegiatan positif serta hindari hal-hal negatif yang dapat merugikan diri sendiri dan Satuan,” tutupnya. [redaksi]