Kunker Ketiga, Ketua Bhayangkari Cabang Jayapura Kota Kunjungi Ranting Japsel dan Heram

36

JAYAPURA, PapuaSatu.com Masih dengan agenda yang sama, Kegiatan Tatap Muka Bhayangkari Cabang Jayapura Kota dalam Rangka Kunjungan Kerja kembali dilakukan.

Hari ini ke Bhayangkari Ranting Jayapura Selatan dan Bhayangkari Ranting Heram dengan dipimpin Ketua Bhayangkari Cabang Jayapura Kota Ny. Ayudya Victor Mackbon, Jumat (22/7).

Turut mendampingi yakni Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Jayapura Kota Ny. Marsini Praptono dan Pengurus Bhayangkari Cabang Jayapura Kota.

Kegiatan dibuka dengan memberikan bantuan kepada Purnawirawan dan Warakawuri oleh Ketua Bhayangkari Cabang Jayapura Kota. Lepas dari itu juga bantuan diberikan kepada Panti Asuhan Generasi  Emas di Buper Waena.

Merespon hal tersebut Pendeta Royke Maratade S.Th selaku Ketua Yayasan Panti Asuhan Generasi Emas Papua mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan bantuan yang diberikan kepada anak-anak Panti Asuhan.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Katua Bhayangkari Cabang Jayapura Kota beserta rombongan yang telah datang mengunjungi kami dan memberikan bantuan  yang luar biasa, semoga Tuhan Yesus Senantiasa membalas kebaikan ibu-ibu,” ucap Pendeta Royke.

Kegiatan dilanjutkan dengan tatap muka Ketua Bhayangkari melalui Ketua organisasi dari masing-masing seksi dengan mengoreksi kinerja anggota Bhayangkari Ranting Jayapura Selatan dan Bhayangkari Ranting Heram, mulai dari permasalahan terkait pelaporan bulanan, keuangan, hingga kegiatan-kegiatan pembinaan rohani dan mental yang masih minim dilaksanakan di lingkup ranting.

“Kita harus benahi struktur organisasi kita. Dan saya harap masalah yang tadi di koreksi para Ketua Seksi organisasi bisa kita terapkan, diperbaiki dan dilaksanakan oleh ibu-ibu sekalian, untuk kemajuan Organisasi Bhayangkari yang kita cintai,” jelas Ketua Bhayangkari Cabang Jayapura Kota.

“Saya rindu bertemu dengan ibu-ibu sekalian dan kiranya dari kegiatan ini kita dapat saling mengenal satu sama lain dan lepas dari sini kita bisa menjadi lebih kompak, saling mendukung sesama anggota bhayangkari dan rajin dalam mengikuti kegiatan organisasi bhayangkari”, ucapnya.

Ia pun menegaskan, Bhayangkari bukan hanya tentang kita istri Polisi saja tetapi Bhayangkari juga tentang bagaimana kita menjadi contoh untuk masyarakat yang lain, menjaga etika kita saat bersosial ditengah-tengah masyarakat, dan harus bijak di media sosial. [redaksi]