Meriahkan HUT RI Di Papua, Satgas TNI 711/Rks Bersama Warga Lakukan Ini !!

95

KEEROM, PapuaSatu.com  – Dalam menyambut Hari Kemerdekaan RI ke-77 Tahun 2022, personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Brigif 22/OM Pos Pitewi bersama warga melaksanakan pemasangan bendera di Kampung Pitewi, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua. Kamis (04/08/2022).

Danpos Pitewi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letda Inf Daniel F. Marbun, mengatakan, tujuan kegiatan pemasangan Bendera Merah Putih untuk meningkatkan kesadaran warga akan kecintaan kepada Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Ini sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan generasi penerus terhadap para pahlawan pejuang bangsa. Dengan harapan menumbuhkan dan meningkatkan jiwa nasionalisme dan patriotisme,” kata Danpos Letda Inf Daniel F. Marbun.

Dikatakan lebih lanjut, melaksanakan pemasangan Bendera Merah Putih, menjelang perayaan HUT ke-77 Republik Indonesia dalam rangka meningkatkan semangat nasionalisme masyarakat di wilayah perbatasan Negara RI-PNG,” imbuhnya.

Serda Amran Pos Pitewi memimpin 10 orang bersama warga Kampung Pitewi tampak semangat memasang Bendera Merah Putih di sepanjang jalan kampung.

“Kami saling membantu dan bekerjasama memasang Bendera Merah Putih yang di sepanjang jalan Kampung Pitewi. Ternyata mendapat sambutan hangat dari warga mulai dari anak-anak sampai dewasa,” jelas Serda Amran.

Beberapa warga di perbatasan tampak antusias membantu pemasangan bendera bersama anggota Satgas Pos Pitewi di pinggir rumah dan umbul-umbul disepanjang jalan di wilayah perbatasan RI-PNG menjelang perayaan HUT Proklamasi Kemerdekaan.

Sementara itu, Bapak Charles (43) salah satu warga yang ikut pemasangan bendera menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Pos Pitewi yang telah mengajak untuk bersama memasang bendera.

“Kami dengan senang hati bisa memasang Bendera Merah Putih di depan rumah dan di pinggir, karena semua ini dilakukan agar warga Kampung Pitewi bisa menikmati hari perayaan kemerdekaan. Berkat bapak Satgas yang menjadi pelopor pemasangan Bendera Merah Putih ini, kampung kami terlihat meriah,” pungkas Bapak Charles tokoh masyarakat sekitar. [redaksi]