Paskibra Bersama Satgas Yonif 405/SK Latihan Intensif di Kuala Kencana

33

MIMIKA, PapuaSatu.com – Menjelang hari kemerdekaan RI ke-77, anggota Pos MP 39 Satgas Amole TNI Yonif 405/SK Kolakops Korem 174/ATW yang tergabung dalam tim Paskibra melaksanakan latihan intensif di Alun-alun Kuala Kencana, Kabupaten Mimika, Minggu (14/08/2022).

Danki SSK IV Satgas Yonif 405/SK Lettu Inf Tatang Tri Sundito dalam keterangannya menyampaikan bahwa pihaknya terus menggenjot latihan kepada petugas pengibar bendera HUT Kemerdekaan RI ke -77. Kami sudah dari POS MP dan Polri dan Tim Paskibra sudah mulai latihan sejak awal bulan Agustus ini,” ujarnya.

Dia mengakui bahwa, yang paling sulit dialmi oleh personel Paskibra yakni, membentuk sikap, mental kedisiplinan dan kekompakkan dalam satu tim. “Namun kami terus latihan dan latihan sehingga bagi siswa-siswi Paskibra yang terpilih harus benar-benar mempersiapkan diri baik fisik maupun mentalnya,” ungkapnya.

Dengan dilaksanakannya latihan yang intensif, diharapkan anggota TNI/Polri dapat menjadi contoh baik dari segi kedisiplinan maupun gerakan baris-berbaris bagi siswa-siswi, sehingga akan terwujud kekompakan dalam tim Paskibra tersebut.

“Kita semua berharap kepada seluruh anggota Paskibra yang terpilih dapat menampilkan yang terbaik saat mengibarkan Bendera Merah Putih pada puncak Upacara HUT RI ke-77 Tahun 2022 pada tingkat Distrik Kuala Kencana,” pungkasnya. [redaksi]