Satgas TNI 126/KC Bersama Masyarakat Laksanakan Gotong Royong di Kampung Yuwaenda

27

KEEROM, PapuaSatu.com – Kebersamaan personel Satgas Yonif 126/KC Pos Kalipao dengan masyarakat perbatasan dalam kegiatan gotong royong pembersihan di lingkungan Kampung Yuwaenda, Distrik Waris Kabupaten Keerom, Sabtu (30/7/2022).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo, S.H., M.Han. dalam keterangannya di Distrik Senggi, Papua, Minggu (31/07/2022).

“Kegiatan karya bakti ini dengan kita wujudkan rasa kebersamaan dan kemanunggalan TNI dengan rakyat khususnya di wilayah perbatasan Papua, sebagai bentuk sinergitas bagian dari rakyat sehingga rakyat dapat merasakan langsung manfaat dari kemanunggalan tersebut,” ujar Dansatgas.

Sementara itu, Yan Pasebo (53) selaku masyarakat dirinya merasa senang dan mengapresiasi anggota Pos Kalipao yang telah berinisiatif mengadakan kegiatan karya bakti membersihkan kampung yang dipenuhi dengan rumput, sehingga wargapun menjadi ikut semangat dan berpartisipasi dalam kegiatan karya bakti tersebut dan semoga kedepan jalinan silaturahmi ini semakin erat.

“Saya mewakili warga kampung mengucapkan terimakasih banyak kepada Bapak-bapak TNI Satgas Pamtas Yonif 126/KC Pos Kalipao yang sudah mau bantu dan mengajak warga kami untuk gotong royong membersihkan lingkungan kampung ini, semoga kedepan TNI semakin jaya dan selalu mengayomi masyarakat dan semoga melalui kegiatan ini semakin pererat silaturahmi,” ucapnya. [redaksi]