Satgas TNI 711/Rks Beri Pertolongan kepada warga Penderita Malaria

KEEROM, PapuaSatu.com –  Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks sigap memberikan pertolongan pertama kepada warganya yang menderita sakit malaria, di Kampung Sawiyatami, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, Jumat (12/08/2022).

Danpos Sawiyatami Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Serka Wahidin menuturkan, dengan aktifnya personel Satgas Yonif 711/Rks berinteraksi dengan masyarakat, membuat warga tak segan mendatangi ke Pos, baik untuk bersilaturahmi maupun untuk keperluan lainnya. Pada hari ini terdapat warga mendatangi Pos dengan kondisi sakit, yaitu menggigil dan demam.

Melihat keadaan seperti ini, Pihak Satgas sigap dengan memberikan pertolongan pertama dan pengobatan kepada salah satu warga, bahkan langsung dilaksanakan pengecekan darah. Dengan hasil bahwa yang bersangkutan sakit malaria.

“Peralatan medis untuk melakukan pertolongan dan pengobatan yang mengalami sakit malaria telah disiapkan,” imbuh Danpos Serka Wahidin.

Lebih lanjut dikatakannya, karena memerlukan pertolongan cepat maka personelnya segera memberikan perawatan kepada warga dengan memberikan infus dan obat malaria agar dapat segera sembuh.

“Personel kami segera memberikan perawatan dengan memberikan cairan infus dan memberikan obat yang dapat meringankan gejala agar sakitnya tidak semakin parah,“ tuturnya.

Bapak Musa (41) suami dari ibu fatalia (38) warga yang berobat malaria mengucapkan terima kasih dan merasa tertolong akan hadirnya Bapak-bapak TNI dari Satgas Yonif 711/Rks yang saat ini bertugas di wilayahnya.

“Saya sangat berterima kasih kepada Satgas Pos Sawiyatami, karena Istri saya sudah ditolong dan diobati. semoga kedepan para anggota Pos diberikan kemudahan selama melaksanakan tugas, dan selalu dekat dengan kami masyarakat Kampung Sawiyatami,” imbuh Musa. [redaksi]