Satgas Yonif 405/SK Gelorakan Cinta Tanah Air, Merah Putih Berkibar di Desa Waa Banti Tembagapura

MIMIKA, PapuaSatu.com – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, anggota Pos Banti Satgas Yonif 405/SK Kolakops Korem 174/ATW bersama masyarakat, pemerintah Distrik Tembagapura, Satgas TNI/Polri dan PT. Freeport Indonesia melaksanakan pemasangan Bendera Merah Putih, bertempat di sepanjang jalan dari Banti Gate (Batas Area PT. Freeport Indonesia) hingga Kampung Waa Banti, Kec. Tembagapura, Kab. Mimika. Jumat (05/08/2022).

Danki SSK I Kapten Inf Darwis MT Siburian mengatakan, pemasangan Bendera Merah Putih merupakan salah satu kegiatan untuk menyambut dan memeriahkan peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI sekaligus untuk menggelorakan semangat dan cinta tanah air.

‚ÄúPeran serta masyarakat dalam menyambut peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia dengan memasang bendera di semua tempat, menunjukkan bahwa tanah Papua adalah bagian yang tak terpisahkan dari Negara Kesatuan Republik Indonesia,” jelas Kapten Darwis.

Sementara itu, Ketua Klasis Gereja Kingmi Tembagapura Bapak Kristian Yangkup mengungkapkan, rasa senangnya karena bersama TNI memasang Bendera Merah Putih untuk menyambut hari Kemerdekaan.

“Semoga sukses dan Tuhan memberkati. Terimakasih kepada tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta Satgas keamanan dari TNI dan Polri, hari ini cuaca bagus pemasangan bendera selesai sehingga Merah Putih berkibar di sepanjang jalan dan kampung-kampung,” ucap Kristian Yangkup. [redaksi]