TNI dan Polri di Kepulauan Yapen Serta Aparat Pemda Gelar Jumat Bersih

420

YAPEN, PapuaSatu.com – Bertempat di lapangan Trikora Alun-alun Kota Serui digelar apel bersama dalam rangka melaksanakan Jum’at bersih yang diikuti oleh 1 Peleton anggota Kodim 1709/Yawa, 1 Peleton anggota Polres Kep. Yapen, 1 Peleton Satpol PP, 1 Peleton Ibu Persit KCK Cab. XXII Kodim Serui dan Ibu Bhayangkari, serta sekitar 150 orang Aparat Pemerintah Daerah Kep. Yapen yang tergabung dalam beberapa instansi dan sekitar 250 orang pelajar dan masyarakat.

Dandim 1709/Yawa Letkol Inf Sat Hari Wibowo SH menuturkan bahwa, melalui kegiatan Jum’at bersih yang dilaksanakan oleh anggota Kodim 1709/Yawa beserta para Ibu Persit merupakan salah satu metode dalam menjalankan tugas sebagai aparat komando kewilayahan dalam rangka pembinaan teritorial di Kab. Kep. Yapen, demi mempererat kemanunggalan TNI dan rakyat.

“Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menumbuhkan kembali kepedulian masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan,” ungkap Letkol Inf Sat Hari Wibowo SH.

Dengan terlibatnya Tripika di Kepulauan Yapen, yakni TNI, Polri dan Aparat Pemerintah Daerah dalam pelaksanaan Jum’at bersih, diharapakan dapat menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat kota Serui sehingga dapat menggugah kesadaran masyarakat akan indahnya kebersihan.

Dalam kegiatan Jum’at bersih kali ini Bupati Kepulauan Yapen Toni Tessar S.Sos mengajak seluruh komponen masyarakat Kota Serui untuk secara bersama-sama melaksanakan kerja bhakti dan pembersihan di beberapa tempat yang sudah di tentukan, sehingga pelaksanaannya nanti bisa berjalan maksimal.

“Saya juga mengajak seluruh warga Kota Serui agar dapat melibatkan diri dalam kegiatan yang baik seperti ini, karena dengan lingkungan yang bersih dan sehat segala sesuatu yang akan kita laksanakan pasti berakhir dengan baik,” ajak bupati.

Selain itu, bupati juga mengimbau kepada seluruh warga agar bersama-sama berkerja untuk memajukan Yapen satu langkah kedepan, demi mewujudkan Yapen yang aman, maju dan sejahtera.(ahmadj)