TNI Turut Mengetaskan Buta Aksara di Papua

330

MERAUKE, PapuaSatu.com – Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG Yonif Raider 323/BP Kostrad di wilayah Asiki. memberikan pelajaran membaca, menulis dan berhitung kepada anak-anak putus sekolah yang ada di sekitar Pos Kotis Satgas Yonif Raider 323/BP Kostrad, pada Senin 8 Januari 2018

Ditempat terpisah Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 323/Kostrad Letnan Kolonel Inf Agust Jovan Latuconsina, M. Si (han) menyampaikan, kegiatan pembelajaran kepada anak – anak putus sekolah  merupakan program pemerintah  dalam mengetaskan  buta aksara yang harus didukung.

“kegiatan yang kami lakukan ini selain untuk memberikan pengetahuan dasar membaca dan menulis, juga sebagai upaya kami menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat guna mencegah masyarakat agar tidak mudah dipengaruhi oleh ideologi atau paham-paham yang menginginkan Papua memisahkan diri dari Negara Kesatuan Republik Indonesia, “ujarnya.

Dansatgas berharap,  anak – anak usia sekolah dan orang dewasa harus memperoleh pendidikan  sehingga dapat membaca maupun menulis dengan lancar dan baik.

Pelaksana kegiatan, Serda Ilham menyampaikan, pembelajaran inbi diberikan secara rutin bagi  warga belum  bias membaca dan menulis termasuk  mereka yang putus sekolah.

“Hal ini rutin kami lakukan setiap hari selasa dan kamis, harapan kami agar masyarakat bisa menulis, membaca dan berhitung, sehingga dapat membuka wawasan pengetahuannya,” ujar Serda Ilham.

Sementara itu, Kepala Kelurahan Asiki Markus Bogor menyambut gembira  kegiatan yang dilakukan oleh Satgas RI-PNG Yonif Raider 323/Kostrad  yang telah memberikan pelajaran membaca dan menulis kepada warganya. “semoga ini akan bermanfaat bagi warga kami dan menyadarkan warga  akan pentingnya bisa membaca dan menulis” ungkap Markus.[pendam/moza]