Truk Satgas Pamtas Yonif 725/wrg bantu warga antar ke Kampung Quinkrobo

606
Truk Satgas Pamtas Yonif 725/wrg bantu warga antar ke Kampung Quinkrobo
Truk Satgas Pamtas Yonif 725/wrg bantu warga antar ke Kampung Quinkrobo

KEEROM, PapuaSatu.com –   Satuan Tugas (Satgas) Yonif 725/Woroagi membantu warga masyarakat untuk melakukan penjemputan terhadap warga  Kampung Quinkrobo, distrik Yaafi, kabupaten keerom, pada Jum’at (1/3/2019).

Penjemputan warga tersebut atas permintaan Ondoafi Kampung Quinkrobo, Efrem. Hal tersebut sejalan dengan kegiatan  Adat yang sedang dilaksanakan di Kampung Honda yang berjarak berkisar 25 Km dari Kampung Quinkrobo.

“ permintaan ini kami turut membantu menjemput warga yang berada di Kampung Quinkrobo guna menghadiri acara adat yang berada di Kampung Honda tersebut,” kata Letnan Herman.

Menurutnya, bantuan yang dilakukan bersama 7 persenil anggotanya lantaran Kampung Honda maupun Kampung Quinkrobo tidak ada pelayanan angkutan umum untuk digunakan sebagai transportasi dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari.

“Jadi, kehadiran kami ini disini ikut  membantu masyarakat bila dibutuhkan.  Kami pun berharap agar warga setempat tidak sungkan untuk meminta bantuan kepada kamu, karena kehadiran kami untuk menjawab dan membantu kesulitan masyarakat,” ungkap Lettu inf Herman.

Selanjutnya Dengan adanya bantuan tersebut, Ondoafi Bapak Efrem memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada anggota Satgas Yonif 725/Woroagi khususnya yang berada di Pos Yuruf yang selalu siap dan tanpa pamrih membantu warga khususnya yang berada di Distrik Yaafi, Kabupaten Keerom.

Sementara itu Ondoafi Kampung Quinkrobo Bapak Efrem mengaku bahwa warganya sangat terbantu dengan adanya bantuan anggota Satgas Yonif 725/Woroagi.

”Kami sangat-sangat berterima kasih kepada bapak TNI yang selalu ada dan tanpa pamrih membantu dan menolong warga desa kami, kamipun sangat terbantu dengan adanya bantuan dari Bapak-bapak TNI sehingga kegiatan Adat yang kami laksanakan bisa berjalan dengan baik”, tambahnya. [loy]