Wujud Kemanunggalan TNI dan Rakyat, Babinsa Yapsel Bantu Bangun Pondasi Rumah Warga

638

YAPEN,PapuaSatu.com –  Andarias Torobi, warga Kampung Wadapi, Distrik Angkaisera, Kab. Kepulauan Yapen, patut bersyukur kepada TNI. Soalnya melalui Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Sertu Ruben Luis Way telah membantu pembuatan pondasi rumah milik Andarias Torobi tersebut pada  Selasa (29/010). Upaya ini sebagai  upaya  mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Babinsa yang akrab disapa  warga dengan pak Rudi Way, dan bahkan ada juga yang menyapanya dengan bapak Gultor ini, mengatakan bahwa kegiatan membantu pembuatan pondasi ini merupakan salah satu wujud nyata kinerja Babinsa yang selalu berada di tengah-tengah warga. Agar tercipta suasana keakraban dan juga membina kerjasama yang baik dengan warga, sehingga terwujud kemanunggalan TNI dan Rakyat.

“Apapun permasalahan maupun kesulitan serta kesusahan yang dihadapi warga, sudah selayaknya kami sebagai Babinsa yang merupakan ujung tombak satuan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat, untuk selalu hadir dalam membantu warga,” pungkas Sertu Ruben.

Suasana keakraban dan kekeluargaan antara Babinsa dan warga pun nampak jelas terlihat, saat tuan rumah menghidangkan Papeda untuk disantap disaat waktu istirahat, usai pembuatan pondasi. “Kami sangat berterimakasih atas bantuan tenaga dari pak Rudi Way selaku Babinsa di Kampung Wadapi. Kami salut akan kepedulian dari Babinsa dalam membantu warganya,” ungkap Andarias.[pendam/sony]