Wujudkan Kedekatan dan Kebersamaan, Dandim 1714/Puncak Jaya Anjangsana ke Kampung Jiginikime

1156

PUNCAK JAYA, PapuaSatu.com – Sebagai wujud kebersamaan serta lebih mendekatkan diri kepada rakyatnya, Dandim 1714/Puncak Jaya Letkol Inf. Akmil Darmawi melaksanakan anjangsana ke Kampung Jiginikime, Distrik Dokome, Kabupaten Puncak Jaya, Kamis (20/09/2018).

Dalam hal ini, Dandim 1714/Puncak Jaya selaku wakil komandan satuan tugas gabungan pembinaan masyarakat TNI-polri melaksanakan silaturahmi di kediaman salah satu warga bernama Wendires Telenggen

Kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian sekaligus bagian dari komunikasi sosial antara TNI dengan masyarakat, dimana dengan kegiatan tersebut bisa menjadikan masyarakat lebih dekat lagi dengan TNI ataupun sebaliknya.

Wadansatgas Binmas TNI/Polri Letkol Inf. Akmil Darmawi di sela kegiatan mengatakan, kegiatan tersebut lebih ditujukan untuk mewujudkan keamanan di Kampung Jiginikime, Distrik Dokome Kabupaten Puncak Jaya.

“Hal ini dilakukan agar dapat mengetahui secara langsung situasi dan konsisi wilayah, serta masyarakat dapat melaksanakan kegiatan aktifitasnya dengan rasa aman,” ungkapnya.

Dengan anjangsana tersebut, diharapkan juga dapat memupuk semangat kebersamaan dengan masyarakat binaan di Kampung Jiginikime dan langsung bertatap muka dengan keluarga Wendires Telenggen yang tinggal jauh dari perkotaan.

“Kunjungan tersebut memberikan nilai yang sangat positif terhadap masyarakat,” lanjutnya.

Dikatakan, atas kunjungan silaturahmi tersebut, Wendires Telenggen dan keluarga juga merasa sangat senang dan berharap dapat terjalin hubungan yang baik dan harmonis.

Ucapan terimakasih pun diungkapkan Wendires Telenggen kepada Komandan Kodim 1714/Puncak Jaya beserta rombongan yang sudah mau berkunjung untuk melihat-lihat situasi dan kondisi lingkungan, serta adanya hubungan timbal balik agar senantiasa dapat membantu dalam hal menjaga keamanan wilayah, khususnya Kampung Jiginikime.

“Ternyata bapa-bapa tentara ini baik-baik semua. Terima kasih sudah mau datang ke kampung kami disini,” ungkap Wendires.[yat]