Wujudkan Ketahanan Pangan, Babinsa Yapsel Dampingi Petani Jagung

594

YAPEN, PapuaSatu.com – Guna wujudkan ketahanan pangan di wilayah Kabupaten  Kepulauan  Yapen, anggota Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Serda Ruben Luis Way melakukan pendampingan kepada para petani Jagung di wilayah binaannya Kampung Mantembu Distrik Anotaurei, Kamis (15/02/2018).

Dengan seluas ± 1 Ha milik Yan Ayomi ini, Babinsa melakukan pendampingan dengan membantu petani dalam melakukan perawatan tanaman jagung agar pada saat panen bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

“ kami melakukan pendamping untuk merawat hasil pangan yang dilakukan warga kita khususnya bagi para petani, sehingga dapat memberikan hasil yang maksimal saat panen. Perawatan yang kami lekaukan dengan cara menyingkirkan tanaman liar yang dapat mengganggu tanaman Jagung,” tutur Serda Ruben.

Selain membantu dalam perawatan, Serda Ruben sharing dan mencari pengetahuan dibidang pertanian dan perkebunan.  “ ya, dengan berbagi ini diharapkan para petani termotivasi dan memiliki tambahan wawasan untuk meningkatkan hasil panen, dan otomatis ketahanan pangan di wilayah pun akan terwujud,” ujarnya. [pendam/loy]