Dipalak, Sopir Truk Dianiaya Sekelompok OTK

692

Caption Foto : Korban penganiayaan yang dilakukan sekelompok OTK dikenal (OTK) di kawasan Kali Pao, Distrik Waris, kabupaten Keerom,  Selasa (13/2/2018) siang. (Humas/PapuaSatu.com)

JAYAPURA, PapuaSatu.com –  Seorang sopir bernama Akbar (24) dipalak oleh Sekelompok Orang Tidak Dikenal (OTK) di kawasan Kali Pao, Distrik Waris, kabupaten Keerom,  Selasa (13/2/2018) siang.

Usai dipalak, Warga Jl. Enggros Barat Kampung Warbo Arso VII, Distrik Arso Barat Kabupaten Keerom ini langsung dianiayan dan mobil yang dikendarai dirusaki oleh para pelaku.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal mengatakan, kasus pengrusakan dan penganiayaan itu terjadi pada pukul 12.30 WIT. Awalnya, korban bersama delapan orang rombonggan mobil truk berangkat dari Kampung Yabanda Distrik Senggi menuju Kampung kali Pao Distrik Waris untuk mengambil kayu besi local.

Sesampaikan di Pos Adat Kampung Kali Pao, korban beserta rombongan diberhentikan untuk di mintai uang Pos adat. Korbanpun menyerahkan sebesar Rp 50.000 seperti biasanya.

Namun dari pihak pelaku yang menjaga Pos Adat tidak mau menerima uang tersebut dan kembali meminta uang sebesar Rp 100.000 dengan alasan kenaikan uang pos adat.

Akan tetapi korban tidak diberikan karena uang di kadompet hanya berisi Rp 50.000. Tak terima dnegan uang itu sehingga para pelaku melakukan pemukulan terhadap korban dan rombongan tersebut serta melakukan pengrusakan terhadap mobil-mobil truk yang di pakai oleh rombongan.

Atas kejadian korban bersama rekan-erkannya langsung melaporkan ke Mapolres Keerom untuk dilakukan penegakkan terhadap para pelaku. “kasus ini sedang ditangani Sat Reskrim Polres Keerom,”  jelas Kamal.

Kamal menegaskan, Sat Reskrim Polres Keerom akan melakukan langkah-langkah untuk memproses pelaku dengan beberapa bukti, seperti visum dan hasil OLTKP atas pengrusakan yang dilakukan para pelaku. [humas/loy]