Tekan Angka Kriminalitas, Gabungan TNI/Polri dan Instansi Gelar Cipta Kamtibmas

0
332

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Gabungan TNI/Polri serta beberapa instansi terkait menggelar aksi Cipta Kamtibmas, Sabtu (23/2/2019) malam.

Kapolresta Jayapura, AKBP Gustav Urbinas mengatakan aksi tersebut dilakukan guna menekan angka kriminalitas di Jayapura. “Ya, terutama isu-isu terkini yang menonjol seperti curanmor, peredaran narkoba, premanisme, balap liar dan kasus judi,” katanya seusai apel.

Selain menekan angka kriminalitas, kata Urbinas aksi ini juga adalah masa-masa penting tahapan inti menyongsong pilpres serta pileg 2019. ” Perlu menjaga ketertiban agar menjamin situasi tetap kondutif sebagai bentuk komitmen kami,”ungkapnya.

Dirinya membeberkan jumlah personil dalam aksi ini berjumlah 20 pleton atau kurang lebih 60 orang. “Itu dari 6 instansi yaitu kodim, polres, brimob, lantamal, komdam dan satpol pp,”bebernya.

Dalam aksi ini tindak yang dilakukan akan diukur sesuai dengan ancaman yang akan ditemui dilapangan. “Selain patroli akan dilaksanakan razia secara selektif ke tempat umum atau jalan raya atau tempan hiburan dan lainnya,”paparnya.

Ia juga mengaku ini aksi serupa akan dilakukan secara continue yakni 3 kali seminggu. “Rencana sesuai jadwal satpol pp, 2 kalo seminggu namun tetap ada jadwal ukl dari polresta sekali seminggu sekali jadi hal serupa akan dilaksanakan 3 kali dalam seminggu,”ungkapnya.[ayu]