DPRD Deiyai Minta Aparat TNI/Polri Tidak Lagi Melakukan Sweeping kepada Masyarakat

475
Petrus Badokapa S.Th,
Petrus Badokapa S.Th,

NABIRE, PapuaSatu.com –  Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten  Deiyai, Petrus Badokapa S.Th, meminta kepada TNI/Polri untuk tidak terus melakukan sweeping kepada masyarakat di wilayah kabupaten Deiyai.

“Permasalahan di kabupaten Deiyai kini sudah aman dan kondusif, sehingga kami minta aparat TNI/Polri tidak lagi membuat gerakan yang akhirnya masyarakat menjadi trauma. Jangan ada sweeping lagi,” tegas Badokapa kepada PapuaSatu.com, Jum’at (20/09/2019).

Masalah keamanan, Badokapa berharap kepada aparat TNI/Polri agar menyerahkan sepenuhnya kepada pemerintah dan DPRD. “Biarkan kami dan pemerintah daerah yang mengurus masyarakat itu sendiri,” ujarnya.

Aksi unjuk rasa yang dilakukan masyarakat Deiyai pada tanggal, 28-29Agustus 2019 Lalu berakhir anarkhis. Kala itu terjadi perampasan senjata milik aparat, namun semuanya sudah di kembalikan.

“Memang ada perampasan senjata, dan juga ada penembakan sejumlah warga. Aksi tersebut, membuat warga marah sehingga satu anggota TNO meninggal dunia. Semuanya sudah diselesaikan hingga situasi sudah aman dan kondusif. Jadi kami harap, TNI/Polri jangan lagi buat gerakan tambahan,” tutupnya. [dop]