Bangun Tolikara Lebih Baik, Usman Rangkul Seluruh Tokoh Masyarakat

409

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Setelah dilantik Gubernur Papua, Lukas Enembe, Bupati Kabupaten Tolikara, Usman G. Wanimbo berjanji akan merangkul semua kandidat yang ikut dalam pemilihan kepala daerah di Kabupaten Tolikara.

Hal itu disampaikan langsung ketika mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Forkopimda yang digelar Polda Papua di Aula Rastra Samara, Selasa (17/10/17).

Salah satu upaya yang sudah dilakukan adalah, kini dirinya sedang duduk bersama dengan salah satu kandidat yang ikut dalam Pilkada Kabupaten Tolikara. “Saya kebetulan ketemu pak Amos Jikwa salah satu kandindat nomor ururt 2 yang ikut bertarung pada pilkada 2017 kemarin.  Saya mengajak beliau untuk bergabung bersama membangun Tolikara,” katanya.

Persatuan yang dilakukan tidak lepas dari upaya dari Polda Papua, Kodam XVII/Cenderawasih, Tokoh agama dan seluruh tokoh masyarakat yang telah membantunya untuk menyelesaikan konflik Pilkada di Kabupaten Tolikara.

“Meskipun sampai saat ini masih ada masalah, tapi saat ini saya mau merangkul semua kandidat dan masyarakat yang berseberangan dalam pemilihan kemarin untuk bersama-sama membangun Kabupaten Tolikara lebih baik lima tahun kedepan” katanya lagi.

Untuk itu, Bupati Usman meminta dukungan dari pihak TNI – Polri untuk menyelesaikan beberapa permasalahan yang masih terjadi Kabupaten Tolikara saat ini. “Saya minta bantuan dari Kapolda, Pangdam serta tokoh-tokoh agama untuk membantu saya soal masalah palang-palang diatas” pintanya.

Ia mengakui bahwa dengan terpilihnya sebagai Bupati Tolikara hingga pada pelantikan, kini masyarakat sudah menerima apa pemimpin mereka selama lima tahun sudah ada. “Dengan mereka merima kami, maka semua program visi misi lima tahun kedepan akan tetap berjalan,” tukasnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Usman bakal mengundang semua kelompok yang kemarin bentrok, untuk membicarakan langkah-langkah pembangunan kedepan. “Kami akan melakukan pertemuan untuk menyatukan visi misi dalam membangun kabupaten Tolikara selama lima tahun kedepan,” pungkasnya. (Abe)