Bank Mandiri Sudah Kucurkan KUR Rp 528,3 Miliar

1462

Caption :  Tito Irianto Sutaryo, Senior Vice President Bank Mandiri Papua, didampingi dua vice president, masing-masing I Gede Raka Arimbawa dan Beny Setiawan saat memberi keterangan pers di Jayapura, Selasa (7/12/2017).(Ahmadj/PapuaSatu.com)

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Sejak Tahun 2015, Bank Mandiri telah mengucurkaan dana Kredit Usaha Rakyat (KUR) senilai Rp. 528 miliar, yang diperuntukkan bagi Usaha Kecil Menengah (UKM) yang ada di Papua.

“Ini sebagai komitmen Bank Mandiri dalam mendukung salah satu program Nawacita Presiden Jokowi, antara lain melalui program KUR,” ungkap Tito Irianto Sutaryo, Senior Vice President Bank Mandiri Papua, didampingi dua vice president, masing-masing I Gede Raka Arimbawa dan Beny Setiawan kepada wartawan di Jayapura, Selasa (7/12/2017).

Dikatakan, KUR sebesar 528,3 miliar tersebut yang disalurkan ke masyarakat Papua sejak Desember 2015 sampai dengan September 2017, dengan jumlah penerima sebanyak 10.551 UKM.

“Disamping KUR, Bank Mandiri juga terlibat aktif dalam pengadaan proyek infrastruktur, seperti proyek jalan, bandara, pelabuhan, pembangkit listrik dan perumahan di Papuadan kawasan Indonesia timur lain,” ungkapya lebih lanjut.

Pihaknya mengharapkan melalui dukungan terhadap proyek infrastruktur tersebut bisa meningkatkan investasi dan mempercepat laju pertumbuhan ekonomi Papua pada khususnya dan kawasan Indonesia timur pada umumnya.(ahmadj)