Besok, Gereja GIDI Klasis Port Numbay Gelar Konfrensi

574
Yarius Balingga (Nius/PapuaSatu.com)

JAYAPURA,  PapuaSatu.com – Gereja GIDI Klasis Port Numbay Kota Jayapura bakal menggelar Konfrensi ke tiga yang akan berlangsung besok, Selasa (12/9/2017) hari ini-red di Hotel Sahid Jayapura.

Penanggungjawab pelaksanaan konfrensi Gereja GIDI Klasis Port Numbay, Yarius Balingga mengungkapkan, konfrensi ini sekaligus menyusun program kerja selama tiga tahun kedepan dari tanggal tanggal 13-14 September 2017 nanti.

“Pembukaannya dilakukan besok, Selasa (12/9/2017) yang kemudian dilanjutkan dengan konfrensi pada, Rabu (13/9/2017) hingga,  Kamis (14/9/2017) nanti,” kata Yarius Balingga kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (11/9/2017).

Usai konfrensi, lanjut Yarius, akan dilakukan penyusunan program kerja Gereja GIDI Klasis Port Numay Kota Jayapura hingga, Minggu (17/9/2017) dilanjutkan dengan pelaksanaan Kegiatan Kebangkitan Roani (KKR) di Gereja Kasih Abua, pada Senin (18/9/2017).

“KKR direncanakan mulai pukul 15.00 WIT. Kemudian, Senin dilanjutkan dengan proses penutupan sekaligus perayaan HUT Klasis Port Numbay dan pengukuhan serta pelantikan Ketua, Wakil Ketua dan Sekretaris Klasis Port Numbay yang baru,” jelas Yarius.

Yarius yang juga sebagai Ketua Komisi IV DPR Papua ini mengemukakan, dalam Konfrensi nanti juga dilakukan sidang untuk pemilihan Ketua Klasis Port Numbay. “Semua yang mencalonkan diri adalah sebagai kader dan juga sebagai pendeta yang sudah memiliki Jemaat,” katanya.

Ketika disinggung siapa-siapa yang mencalonkan diri sebagai Ketua?, Yarius mengemukakan, bahwa pihaknya belum mengetahui siapa yang akan maju karena penerimaan akan dilakukan dalam sidang Klasis nanti.

“Ya, otomasi kepemimpinan lama akan maju. Tentu ada syarat-syarat yang akan dihadapkan ketika maju sebagai Ketua  Klasis Prot Numbay Kota Jayapura nanti,” pungkasnya.  (Nius/Aj)