Blusukan ke Pasar Hamadi, HMS Disambut Meriah Para Pedagang

1571

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Kedatangan calon Wakil Gubernur Papua nomor urut 2, Dr. Habel Melkias Suwae di Pasar Tradisional Pasar Hamadi dan Pasar Tempat Pelelangan Ikan (TPI), distrik Jayapura Selatan-Kota Jayapura  langsung disambut antusias puluhan para pedagang yang berasal dari berbagai daerah dan suku.

Bahkan para pedagang terlihat  tercengang karena kedatangan HMS panggilan akrabnya ini, datang secara tiba-tiba. Mereka pun langsung bersalaman dan menginginkan agar HMS bisa memimpin Papua menggandeng Jhon Wempi Wetipo sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Papua.

HMS langsung blusukan dengan mengelilingi pasar Hamadi dan Pasar Central Tempat pelelangan Ikan (TPI) Hamadi. Para pedagang dan nelayan pun langsung menyampaikan aspirasinya kepada HMS untuk dijawab ketika dipercayakan sebagai Wakil Gubernur Papua.

Pedagang dan nelayan serta masyarakat di Hamadi yang begitu antusias untuk memberikan dukungan kepada HMS, mengingatkan agar tidak melupakan masyarakat ketika maju sebagai pemimpin, karena merasa trauma jika ada calon yang datang ke Pasar hanya memberikan harapan palsu.

Namun para pedagang percaya karena HMS sudah terbukti memimpin daerah selama dua periode, sehingga tidak bisa diragukan lagi untuk ingin maju sebagai calon Wakil Gubernur Papua mendampingi Jhon Wempi Wetipo.

Irma salah satu pedagang sayur di Pasar Central Hamadi kepada PapuaSatu.com mengatakan, dirinya dan sejumlah pedagang lainnya tidak menyangka kalau HMS mau datang untuk berkunjung untuk melihat keadaan di Pasar tersebut.

“Kita semua kaget, waktu lihat pak Habel datang. Karena tidak ada pemberitahuan dari kepala pasar atau dari petugas pasar lainnya,” kata Irma dengan senang dan memberikan pilihan kepada HMS pada pilkada nanti.

Dirinya berharap dengan kunjungan ini, HMS dan calon Gubernur Papua, Jhon Wempi Wetipo (JWW) jika terpilih agar bisa lebih memperhatikan pedagang kecil seperti dirinya.

“Yang kami harapkan ya, itu jangan hanya waktu mau maju saja baru turun ke pasar seperti ini. Susunlah program yang bisa menyejahterakan kami pedagang-pedagang kecil ini” harap Irma dengan senang melihat sosok HMS.

Kehadiran HMS juga sekaligus melakukan diskusi bersama para pedagang di pasar tersebut, dan mendengar aspirasi pedagang di Pasar Central Hamadi.

Menarikanya, para pedagang menjuluki HMS sebagai bapak pemberdayaan, yang penuh harapan dalam membangun SDM dan pemerintahan di daerah. “JWW dan HMS adalah bapa pemberdayan yang membuat kesejahteraan. Mereka sosok yang tepat untuk memimpin Papua lima tahun kedepan,” kata Hadi salah satu penjual ikan.

Hadi menyampaikan hal tersebut lantarasan pasangan yang dijulukan pasangan JOSUA ini bersedia turun kebawah untuk mendengar langsung keluhan dari masyarakat.

“Tidak seperti yang lain. Kalau yang lainkan hanya suruh anak buahnya saja untuk turun kebawah. Tidak seperti pak Jhon dan pak Habel mereka berdua ini adalah sosok pemimpin yang mau mendengarkan aspirasi rakyat kecil seperti kita” katanya. [abe/loy]