Danramil Mapia : Terciptanya Kemanunggalan TNI-Rakyat Sebagai Roh Kekuatan TNI Angkatan Darat

1148

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Anggota Koramil 1705-10/Mapia bersama masyarakat setempat melaksanakan karya bhakti membersihkan halaman Gereja Kingmi yang terletak di Kampung Dawaikunu, pada hari Rabu (11/10/2017).

Komandan Koramil 1705-10/Mapia Kapten Inf Abubakar mengatakan, bahwa dengan membantu masyarakat kemanunggalan TNI-Rakyat dapat terwujud sebagai roh kekuatan TNI Angkatan Darat dalam upaya kepentingan pertahanan Negara.

“Dan dapat menunjang kegiatan pembinaan teritorial untuk mewujudkan tanah Papua yang aman dan damai sejahtera seperti yang diamanatkan dalam fungsi utama TNI AD, yakni untuk mewujudkan jati diri sebagai tentara rakyat dan sebagai pelindung rakyat di Tanah Papua.” Ungkapnya dalam pers release yang diterima PapuaSatu.com, Rabu (11/10).

Danramil juga menambahkan, bahwa pembersihan Gereja tersebut merupakan wujud kepedulian Koramil 1705-10/Mapia terhadap masyarakat dan juga sebagai wujud kepedulian agar terciptanya lingkungan yang bersih dan sehat.

“Dengan adanya kerja bakti ini akan memberikan manfaat bagi para Jemaat Gereja dan warga sehingga dapat menumbuhkan rasa solidaritas antar masyarakat maupun dengan TNI”, ungkap Danramil.

Dalam kegiatan ini antusias dari masyarakat akan kedatangan para babinsa sangat tinggi, bagaimana tidak karena Koramil 1705-10/Mapia mempunyai hubungan yang harmonis antara masyarakat dengan anggota TNI di daerah binaannya, sehingga kegiatan yang dilaksanakan bisa cepat diselesaikan karena situasi yang selalu kondusif dan mendukung pelaksanaan tugas.

Sementara itu, Maria Tigi selaku pengurus Gereja Kingmi Kampung Dawaikunu mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian dan kepedulian Koramil 1705-10/Mapia terhadap fasilitas ibadah Gereja Kingmi di kampung Dawaikunu Distrik Mapia, beliaupun menyampaikan bahwa pihaknya sangat merasa terbantu atas kedatangan Babinsa Mapia.

“Karena saat bapak tentara datang, masyarakat juga ikut semangat dalam bekerja, saya sangat senang dengan pemandangan ini dimana bapak – bapak tentara dengan masyarakat bisa saling bahu membahu bekerja, sehingga kegiatan dapat berjalan dengan baik dan tertib, terimakasih bapak tentara,” ucap Maria dalam kegiatan tersebut.(Ahmadj)