Danrem 173/PVB Resmi Tutup Penyelenggaraan Pameran HUT TNI Ke 72

521

Caption Foto : Dandrem 173/PVB, Brigjen TNI I Nyoman Cantiasa, saat menutup pameran dalam rangka HUT TNI ke-72 di Hanggar Lama Lanud Manuhua Biak, Pada Sabtu 07 Oktober 2017. (Pendam/PapuaSatu.com)

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Komandan Korem 173/PVB, Brigjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E.,M.TR (Han) resmi menutup penyelenggaraan pameran dalam rangka HUT TNI ke-72 yang  bertempat di Hanggar Lama Lanud Manuhua Biak, Pada Sabtu 07 Oktober 2017.

Penyelenggaraan pameran yang mengambil tema ” TNI dan Rakyat” tersebut telah berlangsung selama kurang lebih seminggu mulai tanggal 30 September s.d 7 Oktober 2017.

Caption Foto : Dandrem 173/PVB, Brigjen TNI I Nyoman Cantiasa, saat mengecek alat alutsista dalam pameran yang berlangsung di Hanggar Lama Lanud Manuhua Biak. (Pendam/PapuaSatu.com)

Dalam sambutannya Dandrem 173/PVB, Brigjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E.,M.TR (Han) mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh seluruh lapisan masyarakat terhadap penyelenggaraan kegiatan ini.

“ kami memberikan apresiasi kepada seluruh peserta pameran baik dari TNI, Polri, BUMN, instansi Pemda, Paguyuban Nusantara di Biak serta semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini,m” katanya.

Hal itu disampaikan  I Nyoman lantaran,m menurutnya, secara keseluruhan pameran ini dapat dikatakan berhasil dan sukses walaupun masih ada yang perlu dibenahi agar penyelenggaraan pameran diwaktu mendatang semakin baik.

Dikatakannya, dalam penyelenggaraan pameran ini mengambil tema “TNI bersama rakyat” karena rakyat merupakan ibu kandung TNI, bersama TNI rakyat aman dan sejahtera, bersama rakyat TNI kuat jelasnya mengakhiri sambutannya.

Caption Foto : Dandrem 173/PVB, Brigjen TNI I Nyoman Cantiasa saat menghadiri pameran di Hanggar Lama Lanud Manuhua Biak. (Pendam/PapuaSatu.com)

Sementara itu Yogi salah satu pelajar SMU di kota Biak menyambut positif pelaksanaan pameran ini. Menurutnya pameran ini semakin menambah wawasan bagi dia dan teman- temannya karena banyak informasi dan pengetahuan yang diperoleh.

“Saya mendapat berbagai macam informasi dan pelajaran terutama mengenai TNI baik tentang alutsista yang dimiliki maupun cara pendaftaran menjadi anggota TNI” ujarnya yang juga memiliki cita – cita menjadi seorang Prajurit TNI ini,” kata Yogi .

Dalam penutupan pameran ini juga dimeriahkan pula dengan atraksi kesenian dari berbagai daerah Nusantara seperti tarian Yospan, tari Jaepong dari Jawa Barat, tari piring dari Sumatera Barat, pertunjukan barongsai dan tarian modern, stand up comedy Serta hiburan lainnya.

Selain itu disela-sela acara juga diselenggarakan kuis berhadiah dengan pertanyaan – pertanyaan tentang wawasan kebangsaan yang bertujuan untuk memantapkan jiwa nasionalisme dan rasa cinta tanah air.

Sebagai informasi bahwa selain sejumlah Alutsista yang dipamerkan, selama penyelenggaraan pameran ini juga dihadirkan berbagai kuliner nusantara maupun permainan anak dan sejumlah hiburan rakyat lainnya.

Turut Hadir dalam kesempatan tersebut wakil bupati Kabupaten Biak Numfor serta sejumlah Muspida, Ketua DPRD Biak, pimpinan TNI/Polri, pimpinan BUMN, pimpinan paguyuban nusantara, pimpinan organisasi wanita serta sejumlah undangan lainnya.(nius)