DPR Papua Terima Aspirasi Ones Pahabol

1939

JAYAPURA, PapuaSatu.com –  Mantan Bupati Yahukimo, Ones Pahabol bersama rombongan tiba-tiba datang ke DPR Papua untuk menyerahkan aspirasi, pada Senin (12/02/2018). Namun kedatangannya belum diketahui bentuk aspirasi yang disampaikan kepada perwakilan rakyat Papua itu.

Anggota DPR Papua  , Thomas Sondegau menegaskan maksud kedatangan mantan Bupati Yahukimo Ones Pahabol  beserta rombongan ke DPR Papua  dinilai sebagai bentuk penyampaian aspirasi dari masyarakat.

“ ya, tadi kita terima mereka.  Ini kan aspirasi, tidak terima pendaftaran.  Jadi memang ini jalur kalau aspirasi kita terima entah siapa saja dan ini tempatnya. Sekali lagi kami sampaikan bahwa tidak terima pendaftaran, kalau pendaftaran silahkan ke KPU,” ujar Thomas usai menerima  aspirasi yang disampaikan di DPR, Senin (12/02/2018).

Sebagai anggota DPR lanjut Tomas, pihaknya  akan menerima  semua aspirasi dari masyarakat apa  yang ingin disampaikan.  “ hari ini kita sebagai anggota DPR,  kita akan menerima aspirasi ini kan belum ada penetapan.  Jadi siapa saja datang kita terima. Kalau berbicara soal undang – undang otonomi khusus, ini tempatnya sehingga kita terima,” ujarnya

Sementara itu,  Anggota DPR Papua Yulianus Rumbairusy menyampaikan,  terkait dengan  pendaftaran dan pengumuman pendaftaran sebagai Bakal Calon Gubernur telah berjalan  dan tahapan sudah lewat.

Dimana menurutnya, berdasarkan pengalaman sekian tahun yang lalu  ketika terjadi sengketa,  itu  pernah ada perintah  dari mahkama konstitusi   untuk kpu membuka pendaftaran lagi. ini kan semua bisa saja tejadi,  Ini kan rana politik.

“ jadi kita tidak menganggap itu sebuah kepastian tapi itu bisa saja , jadi sekali lagi  ini kita terima sebagai sebuah aspirasi masyarakat,” pungkasnya.[moza/loy]