Fraksi Gerindra Berbagi Kasih dengan Korban Kebakaran Weref

516

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Ketua Fraksi Gerindra DPR Papua, Radius Simbolon bersama anggota Elvis Tabuni, Decky Nawipa dan Natan Pahabo, menyerahkan bantuan sembako kepada korban bencana kebakaran di Kampung Weref Keluarahan Argapura, Distrik Jayapura Selatan, Minggu (29/10/2017) sore.

Kehadiran ketua dan anggota Fraksi ini sekaligus memberikan semangat kepada para warga yang sedang mengalami Musibah atas kebakaran yang melanda seluruh warga Weref hingga mengakibatkan 220 unit rumah dan 770 Kepala Keluarga kehilangan tempat tinggal dan harta.

” kami datang kesini sebagai bentuk kepedulian kami dari Fraksi Gerindra untuk langsung turun ke lapangan tempat kejadian musibah yang terjadi di Kampung Weref,” kata Radius usai penyerahan bantuan.

Radius mengaku, Fraksi Gerindra turut prihatin dengan kondisi saat ini, sehingga kepedulian Gerindra datang ke Posko untuk menyerahkan bantuan dalam bentuk Sembako dan juga kebutuhan lain yang sangat diperlukan di TKP.

Bagi Radius, Gerindra bukan hanya sekedar datang untuk menyerahkan bantuan tapi juga menanyakan langsung melalui Koordinator tentang apa-apa yang kekurangan atau hal yang urgen di tengah-tengah Warga.

Dari koorinasi ada beberapa kebutuhan lain yang sangat dibutuhkan seperti, kompor, masak memasak, dan alat dapur lainnya.

“Kami akan mencoba kembali untuk mempertimbangkan ke Fraksi. Kami akan mengkomunikasikan dengan teman-teman di fraksi agar perwujudan ini bisa direalisasikan,” katanya.

Namun dia menegaskan, kedatangannya di Posko ini hanya sebagai tahap awal kami untuk merespon secara cepat terhadap kepedulian Fraksi Gerindra.

Sebab, dirinya merasakan atas situasi yang terjadi saat ini, dengan kondisi yang dialami warga setempat. “Korban sudah pastikan membutuhkan tindakan cepat,” papar Radius.

Sementara itu, Elvis Tabuni menyampaikan rasa bangga dan salut kepada warga masyarakat yang terkena bencana kebakaran, karena mereka bersabar dan tabah menghadapi persoalan yang terjadi.

“Itu lah sebabnya kami datang kesini untuk melihat dan mendatangi mereka untuk memberikan suport sekaligus menyerahkan bantuan sebagai kepedulian Fraksi Gerindra,” katanya.

Bantuan yang diberikan, kata Elvis, bukan hanya ditempat ini akan tetapi siapapun yang mendapat korban bencana selalu Fraksi Gerindra ada di tengah-tengah Masyarakat.

Hal yang sama disampaikan anggota Fraksi Gerindra, Decky Nawipa, kehadiran ketua dan anggota Fraksi di Posko merupakan amanah untuk harus datang dan melihat kondisi apapun yang terjadi ditengah-tengah masyarakat.

“Kami diamanatkan bahwa Partai Hadir untuk melakukan kegiatan -kegiatan terobosan yang bisa kita lakukan, sehingga masyarakat tau bahwa kita ada. Ini juga salah satu wujud tindakan yang kami lakukan seperti pada hari ini,” katanya. (Nius)