Hadapi KKB di Tembagapura, Satgas Terpadu TNI & Polri Gelar Apel Gabungan

635

TIMIKA, PapuaSatu.com – Dalam mengatasi Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Tembagapura, Senin (6/11/2017), TNI dan Polri melaksanakan Apel Gabungan Satgas Terpadu di Lapangan Apel Mako Polres Mimika, Kabupaten Mimika.

Apel Gabungan Satgas Terpadu ini dipimpin langsung oleh Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI George Elnadus Supit, S.Sos beserta Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar.

Hadir juga Danrem 174/ATW Brigjen TNI Asep Setia Gunawan S.I.P., Kabinda Papua Brigjen TNI Abdul Haris Napoleon, Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Windarto, S.Sos., MM, Kapolres Mimika AKBP Victor D. Mackboun Sik, Danyonif 754/ENK Letkol Inf Johanis Parinusa, dan Dandenkav 3/SC Mayor Kav Delvy Marico serta peserta apel dengan jumlah sekitar 350 personel gabungan TNI dan Polri.

Dalam amanatnya Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar menyampaikan bahwa selaku aparat keamanan TNI – Polri harus bersatu dan saling membagikan informasi di lapangan serta berkoordinasi dengan baik untuk mengatasi KKB.

“Tingkatkan kewaspadaan kita dan jangan lengah dalam menjalankan tugas, jaga factor keamanan serta kesehatan masing – masing personil agar tugas dapat berjalan dengan aman dan lancar,” tambah Kapolda Papua.

Dalam kesempatan ini, Mayjen TNI George Elnadus Supit, S.Sos menyampaikan bahwa jajarannya siap membantu kepolisian dalam memulihkan kembali situasi di wilayah Tembagapura dan kampung-kampung sekitarnya, seperti Utikini Lama, Kimbeli, Waa-Banti, Opitawak hingga Aroanop yang kini dalam kendali KKB.

Pangdam XVII/Cenderawasih menegaskan bahwa jumlah personel TNI yang dilibatkan dalam operasi ini disesuaikan dengan potensi gangguan dan ancaman yang dihadapi. “Berapa pun personel yang dibutuhkan kami siap,” tegas Mayjen TNI George Elnadus Supit.

Direncanakan untuk pasukan gabungan akan bergerak siang ini secara bersama – sama ke daerah – daerah yang sudah ditentukan.(ahmadj)