Hidup Sehat Harus Bisa, Anak Papua Sehat Luar Biasa

1062

Caption : Ketua Bhayangkari Pengurus Cabang Tolikara Ny Heti Mada bersama pengurus Bhayangkari saat melakukan Imunisasi di Karubaga-Tolikara,  Rabu (14/2/2018). (Humas/PapuaSatu.com)

TOLIKARA, PapuaSatu.com – Ketua Bhayangkari Pengurus Cabang Tolikara Ny Heti Mada bersama pengurus Bhayangkari genjot melakukan Posyandu bagi anak-anak berusia – bulan -59 bulan,  Rabu (14/2/2018).

Posyandu yang digelar selalu mengedepankan “Hidup Sehat Harus Bisa, Anak Papua Sehat Luar Biasa”. Kata-kata ini juga menjadi yel-yel para Bhayangkari cabang Tolikara untuk  memotivasi pelayanan mereka kepada anak-anak usia dini.

Ketua Bhayangkari Pengurus Cabang Tolikara Ny Heti Mada mengatakan, sasaran posyandu yang dilakukan pagi sejak pukul 09.00 WIT hingga selesai bekerjsama dengan tenaga medis Puskesmas Karubaga. 

“ selain kami dari Bhangkari Cabang Tolikara juga melibatkan Bidang di Puskesmas yakni, Bidan Hijra Amd.Keb dan Bidan Hasriani S.Tr.keb,” kata Ny.Heti Mada dalam pressrealesnya yang diterima PapuaSatu.com.

Ia menjelaskan,  Posyandu yang dilakukan menangani sebanyak 52 Balita untuk mendapatkan pelayanan penimbangan berat badan, imunisasi dasar/campak lanjutan , pemberian vitamin A dan Ssusu.

Selain memberikan pelayanan, kata Ny. Heti Mada juga menyarankan kepada setiap orang tua balita untuk harus selalu rajin datang untuk menimbang berat badan balitanya dan melengkapi imunisasi

“ tujuannya agar anak-anak usia dini sampai dewasa bisa terhindar dari berbagai macam penyakit, serta mengajak tetangga dan warga untuk mengikuti program  papua sehat 2018 Kata” Ny.Heti Mada

Diakhir dari pelayanan Posyandu Bhayangkari Cabang Tolikara bersama Bidan foto bersama dengan orang tua balita. [humas/loy]