HUT TNI, Masyarakat Hibahkan Tanah untuk Pembangunan Pos Koramil 1711-03

996

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Masyarakat di  Kampung Maju, Distrik Arimop Kabupaten Boven Digoel  menghibahkan tanah seluas 2 hektar lebih kepada Kodim 1711/BVD untuk lokasi pembangunan Pos Koramil 1711-03/Tanah merah yang baru.

Lahas tersebut diserakahn langsung oleh Markus Mukoron, kepala Dusun tersebut kepada Dandim 1711/Boven Digoel Letnan Kolonel Inf Raymond. P Simanjuntak S.E, pada saat usai melaksanakan Upacara hari ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia ke 72 serta disaksikan oleh Bupati Boven Digoel dan Wakil ketua DPRD Kabupaten Boven Digoel, di lapangan Makodim 1711/BVD Kamis kemarin (5/10/17).

“Pemberian tanah ini merupakan wujud apresiasi masyarakat Distrik Arimop, atas kinerja para Babinsa membantu kemajuan serta membantu pihak kepolisian dalam menciptakan kamtibmas di distrik ini dengan baik. Pemberian lahan ini sangat berkesan karena diberikan menjelang Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 72, jadi kami anggap ini adalah hadiah istimewa dari rakyat untuk TNI dalam menjaga keutuhan NKRI di tanah Papua”, ujar Bapak Markus Mukoron.

Ia juga mengungkapkan alasnya kenapa menghibahkan tanahnya kareena menurutnya, sampai saat ini Koramil di Distrik Amirop belum memiliki pos jaga sehingga masyarakat menghibahkan tanhanya untuk pembangunan pos Korami wilaya tersebut.

Komandan Komandan Kodim 1711/BVD Letkol Inf Raymond. P Simanjuntak S.E  yang juga hadir dalam penyerahan tanah tersebut menyampaikan ucapan terimaksih kepada masyarakat Distrik Arimop.  Lebih khususnya kepada keluarga besar Bapak Markus Mukoron dimana telah menghibakan seluas Tanah kepada TNI untuk dijadikan lokasi pembangunan pos Koramil, hal ini adalah sangat luar bisa kinerja para babinsa jajaran Kodim 1711/BVD ditengah tengah masyarakat.

“Ucapan terimakasih juga kepada Babinsa Arimop yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik ini harus dipertahankan jalin terus silahturahmi dan keakraban kepada masyarakat sesuai tema upacara kali ini “Bersama rakyat TNI kuat” pungkasnya. (Abe)