Jika Dibiarkan Alami Papua Bisa Lebih Maju dari Daerah Lain

1801

Caption Foto : Direktur Yayasan Econusa Melda Wita Sitompul. Foto : Arie Bagus/PapuaSatu.com

JAYAPURA, PapuaSatu.comDirektur Yayasan Econusa, Melda Wita Sitompul mengungkapkan, sesungguhnya Papua bisa lebih maju dari daerah lain dalam segala hal. Jika tetap dibiarkan alami dan masyarakatnya diberdayakan.

Karena itu, saat ini pihaknya tengah mencoba melakukan pendekatan dengan membawa narasi yang berbeda bahwa masyarakat Papua punya kemampuan untuk berkompetisi dengan wilayah lain.

Yayasan Econusa sendiri bergerak dibidang lingkungan. Dan saat ini tengah mencoba untuk menjembatani dan merangkul seluruh pihak untuk mengangkat isu penting di Papua yaitu, hutan dan masyarakat adat.

Diungkapkannya, saat ini hutan terbesar Indonesia berada di Papua. Dirinyapun menilai bahwa setiap perencanaan yang yang dilakukan oleh pemerintah pusat hanya untuk peningkatan ekonomi saja tanpa memperhatikan hal-hal lainnya.

ketika pemerintah pusat tidak memahami bahwa yang dieksplore adalah meningkatkan ekonomi tetapi tidak memperhatikan dari segi lingkungannya maka pemerintah pusat saat membuat plain tentang Papua itu berarti Papua hanya untuk di ekploitasi dari segi ekonomi saja” singkatnya. [abe]