JWW Sebut Sudah Saatnya Perempuan Papua Jadi Pelaku Pembangunan

523

 WAMENA, PapuaSatu.com – Calon gubernur Papua, John Wempi Wetipo SH.MH menyebutkan, perempuan Papua kini tidak harus bekerja di dapur akan tetapi sudah saat menjadi pelaku pembangunan.

“Jangan hanya perempuan hanya berada di dapur, sudah waktunya memposisikan perempuan menjadi pelaku pembangunan  di tanah Papua,” kata Wempi, Kamis (8/3/2018) bertepatan hari Perempuan se-dunia.

Perempuan Papua harus diberikan posisi setara dengan laki-laki, baik itu di bidang bidang pemerintahan,  jabatan politik maupun diberbagai profesi seperti pedagang, pengusaha, parlemen serta dibidang lainnya.

“Jikalau hanya laki-laki yang bekerja sendiri tanpa perempuan, maka warna tidak terlalu bagus, bahkan terkesan perempuan selalu dibelangi. Jadi saat perempuan bergandengan tangan, bekerja tulus untuk membangun Papua,”  katanya.

Oleh karena itu, JWW panggilan akrab dari John Wempi Wetipo ini menuturkan, dalam pembangunan Papua  ke depan perempuan harus diajak menjadi mengambil pengambil, karena perempuan lebih memahami apa yang dibutuhkan untuk mencapai kebahagiaan keluarga dan masyarakat Papua.

JWW mengakui, bahwa dirinya bersama wakilnya Dr. Habel Melkias Suwae menggelar tatap muka dengan masyarakat di Wamena dalam rangkaian kampanye pilkada Gubernur Papua, sekaligus  meminta dia bersama dengan mama, Hokolue Asso.

“Doa mama merasa yakin karena dibalik kehebatan laki-laki karena mereka lahir dari perempuan hebat dan Doa Mama adalah Doa yang dating dari Tuhan,” katanya.

Oleh karena itu, ia menandaskan bahwa sangat pantas jika semua pihak dapat memberikan penghargaan kepada perempuan, khususnya ibu yang melahirkan. Apalagi jaman kesetaraan gender saat ini, peran seorang perempuan harus mendapatkan tempat sejajar dengan laki-laki. (Tim Josua/Loy]