Kadinkes Papua Minta KKP Jayapura Jemput Pasien Rujukan

555

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua, dr. Aloysius Giyai. Foto: Arie Bagus/PapuaSatu.com

JAYAPURA, PapuaSatu.comKepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua, dr. Aloysius Giyai meminta kepada Kantor Kesehatan Pelabuhan agar siap untuk menjemput pasien yang dirujuk dari daerah terpencil di Papua.

Hal tersebut diungkapkannya dalam kegiatan ‘Sosialisasi Gangguan Indera dan Fungsional Dalam Rangka Jejaring Surveilans di Pelabuhan Laut dan Bandara’ yang digelar di Grand Abe Hotel, Kota Jayapura, Kamis (02/11/2017).

Giyai mengatakan, KKP Jayapura adalah garda terdepan dari Dinas Kesehatan Provinsi Papua dan kerjasamanya sangat diharapkan.

“Kami dari Dinas Kesehatan mau minta bantuan KKP Jayapura untuk jemput pasien dari pedalaman yang dirujuk” tutur Giyai.

Ia juga mengungkapkan, perlu adanya keterpaduan dan kerjasama yang baik agar dapat mengatasi masalah keterisolasian di Provinsi Papua.

“Sampai hari ini banyak daerah di Papua yang bisa kita katakan sangat terisolir dan terbelakang, makanya itu saya mau minta bantuan dari KKP untuk kerjasama untuk membuka itu agar semua masyarakat bisa mendapatkan pelayanan” tukasnya.

Menurut Giyai, tim satuan tugas (Satgas) kaki telanjang yang pihaknya tugaskan di beberapa daerah pedalaman menemukan masih banyak masyarakat Papua di daerah-daerah tersebut belum mengenal bendera Republik Indonesia. (Abe)