Kadis PU Papua Malas Rapat, Sekda Akan Panggil Sejumlah Pimpinan OPD

1349

Caption : Sekda Papua, TEA. Herry Dosianen saat bincang-bincang dengan Gubernur Papua, Lukas Enembe dan Asisten II Elia Lopatty beberapa waktu lalu di  Kantor Gubernur  Papua. (Ist/PapuaSatu.com)

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Sekretaris daerah Provinsi Papua, TEA. Herry Dosinaen, S.IP MKP geram dengan pimpinan OPD di lingkungan Pemprov Papua yang sering malas mengikuti rapat – rapat penting.

Dosinaen menegaskan pihaknya akan memangil beberapa Kepala Dinas yang malas ikut di rapat selama ini untuk dimintai keterangan.Salah Satunya, Kepala Dinas PU Papua, Djuli Mambaya.

“Saya akan pangil khusus para kepala Dinas yang jarang ikut rapat selama ini. Hal ini penting agar mereka bisa taat pada aturan terutama bisa menghadiri jika ada rapat-rapat penting,”kata Sekda usai melakukan rapat dengan para pimpinan OPD di Kantor Gubernur, Selasa(30/1/2018).

Sekda menegaskan, OPD yang jarang mengikuti Rapat seperti  Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Provinsi Papua. Diketahui selama ini jarang ikut dalam rapat-rapat penting tingkat pimpinan.

“Kepala dinas PU mana ya, Kepala dinas PU ini setiap kali rapat tidak ada di tempat,” tanya sekda Dosinaen dengan nada tegas.

Sementara itu, Asisten II Sekda Provinsi Papua, Elia Loupatty kembali meminta kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua untuk terus tingkatkan kinernya dan disiplin kerja.

“ASN tentu tidak hanya dituntut untuk profesional dalam tugasnya, tetapi kinerja dan disiplinnya juga harus perlu ditingkatkan. Apalagi dalam waktu dekat ini Pemerintah Provinsi Papua akan melaunching Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP),” kata Elia Loupatty.

Dikatakan,  ada dua indikator utamanya yang pertama  disiplin dan keduanya kinerja. “Memang pada TPP ini ukurannya pada disiplin dan kinerja, sehingga ASN harus rajin masuk kantor, dan selalu taat pada aturan kerja yang ada, sehingga tentu ini berdampak pada pelayanan publik yang lebih baik kedepannya,”tambah Loupatty.

Untuk bobot disipin itu lebih kepada soal kehadiran, diantara lainnya hadir di apel pagi maupun apel gabungan juga para kegiatan atau rapat-rapat penting yang terjadi dilingkungan Pemerintah Provinsi Papua. [piet/loy]