Empat Pejabat Polda Papua Duduki Jabatan Baru

3813
Kapolda Papua, Irjen Pol Boy Rafli Amar menandatangani berita acara serah terima jabatan salah satu pejabat utama Polda Papua. Foto : Arie Bagus

Kapolda Papua, Irjen Pol Boy Rafli Amar menandatangani berita acara serah terima jabatan salah satu pejabat utama Polda Papua. Foto : Arie Bagus

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Empat pejabat utama Polda Papua menduduki jabatan baru melalui serahterima jabatan yang dipimpin langsung oleh Kapolda Papua, Irjen Pol Drs. Boy Rafli Amar di Aula Rastra Samara Mapolda Papua, Jum’at (08/09/2017).

Empat pejabat yang diserahterima ini ditandai dengan penandatangan serahterima jabatan sekaligus penyerahan tongkat komando dari jabatan lama kepada jabatan yang baru dengan disaksikan langsung seluruh pejabat utama dan Kemla Bhayangkari Polda Papua.

Keempat pejabat yang diserahterimakan ini masing-masing, Kombes Pol Drs. Muhammad Nazri, MM selaku Direktur Pengamanan Objek Vital Polda Papua kini menduduki jabatan baru sebagai Direktur Pengamanan Objek Vital Polda Bali, yang selanjutnya jabatan sebelumnya diserahkan kepada Kombes Pol Ady Soeseno, S.Ik yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Sabhara Polda Sumatera Barat.

Kombes Pol Alfred Papare, S.Ik Selaku Kepala Bidang Hukum Polda Papua kini menduduki jabatan baru sebagai Kepala Bidang Profesi dan Pengamanan Polda Metro Jaya, yang selanjutnya jabatan sebelumnya diuserahkan AKBP Sugeng Utomo, SH. MH. S.Ik yang sebelumnya menjabat sebagai Waka SPN Polda Kalimantan Timur.

Kombes Pol I Wayan Sudana selaku Kepala Bidang Keuangan Polda Papua dimutasikan sebagai Perwira Menengah Polda Bali, yang selanjutnya jabatan sebelumnya diserahkan kepada Kombes Pol Takwil Ichsan, S.E. Ak, M.Si yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Keuangan Polda Maluku.

Kombes Pol Drs. Sudarmanto selaku Kepala Bidang Telematika dan Informasi Polda Papua diberikan kepercayaan untuk menduduki jabatan baru sebagai Kabagjemen TIK Div TIK Polri. Sementara jabatan sebelumnya diserahkan AKBP Sugeng Hariyanto, S.Ik yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolres Metro Jakarta Timur Polda Metro Jaya.

Dalam sambutannya Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Boy Rafli Amar mengatakan, pergantian pejabat di Instisusi Polri merupakan hal yang biasa untuk proses pembinaan tugas yang dipercayakan oleh pimpinan dan  juga salah satu proses managemen yang biasa dilakukan dalam organisasi kepolisian.

Iapun juga mengucapkan selamat kepada seluruh pejabat utama yang diserahterimahkan jabatannya jabatannya pagi tadi.

Kepada para pejabat utama Polda Papua yang baru, Irjen Pol Boy Rafli Amar menambahkan bahwa situasi di Papua berbeda dengan situasi yang ada di daerah lain sehingga para pejabat tersebut akan bekerja beberapa kali keras daripada di tempat tugas yang lama.

“Jadi untuk para pejabat baru di Polda Papua agar dapat mempelajari segala keadaan dan situasi yang ada di Papua ini dan bergaul dengan baik dengan seluruh masyarakat Papua yang tentunya juga menjadi bagian negara kita” tukasnya.

“Saya selaku pimpian menyampaikan terimakasih kepada para pejabat lama yang telah mengemban tugas selama di Polda Papua dan juga menyampaikan selamat atas jabatan yang diberikan. Semoga dengan pengalaman selama ini bisa terus dikembangkan dalam jabatan baru,” katanya.

Sementara kepada pejabat yang baru di Polda Papua, Boy menyampaikan selamat atas jabatan baru di Polda Papua dan berharap dengan jabatan yang baru bisa meningkatkan perubahan  lebih baik dari yang sebelumnya.

“Saya berharap dengan kondisi yang ada di Papua bisa menyesuaikan diri karena di Papua berbagai macam dihadapkan kasus, sehingga harus melakukan pendekatan secarat adat bagi masyarakat dan memberikan kontribusi yang baik dalam memberikan kenyamanan bagi masyarakat Papua,”  pungkasnya. (Abe)