Kapolres Ajak Masyarakat Mimika Dukung Pilkada Damai

460

JAYAPURA, PapuaSatu.com –  Kepolisian Resort Mimika mengajak seluruh masyarakat di Kabupaten Mimika agar selalu mendukung pelaksanaan pemilihan kepala daerah serentak tahun 2018 secara damai.

Kapolres Mimika, AKBP Indra Hermawan, SH, SIK, MH mengatakan TNI/Polri tidak akan berhasil mengamankan situasi kota Timika jika tidak ada peran serta masyarakat karena masyarakat jadi pelopor Pilkada yang Damai di Kota Emas Timika.

“Saya mohon kepada para Tokoh Agama, Masyarakat, Adat, Perempuan dan Pemuda agar mnyampaikan kepada warga dan jamaahnya untuk mengikuti Pilkada secara damai serta jangan sampai terprovokasi. Siapapun yang akan memimpin Kabupaten ini itu sudah pilihan Tuhan, kita hanya bisa berusaha dan berdoa karena semua kita kembalikan kepada Tuhan,” kata Kapolres saat Doa Bersama Lintas Agama di Ball Room Cenderawasih Hotel 66 Timika dalam rangka Pilkada Damai Kabupaten Mimika tahun 2018, Kamis (1/3/2018).

Dandim 1710/Mimika, Letkol Inf. Windarto, S.Sos menyampaikan situasi di Timika ini tidak bisa diprediksi karena mudahnya warga diprovokasi, maka dari itu kita harus saling mengingatkan kepada sudara, teman dan seluruh warga untuk menjaga keamanan bersama – sama.

“Jadi, kegiatan Doa bersama akan kita adakan tidak cuma dalam rangka Pilkada dan tidak hanya seremonial saja tapi harus kita praktekan baik di tempat ibadah dan di seluruh lingkungan masyarakat yaitu kita sampaikan tentang indahnya kedamaian dan jangan saling bentrok apalagi membunuh,” ujar Dandim.

Ketua FKUB Kabupaten Mimika, Ignatius Adii mengatakan masyarakat harus menjaga keamanan agar semua aktifitas tidak terganggu dalam menghadapi Pilkada Kabupaten Mimika 2018 penuh damai.

“Kami menghimbau agar kita semua selalu Berdoa agar dekat dengan Tuhan dan siapapun yang jadi Pemimpin di Kabupaten Mimika ini kita harus terima karena orang itu yang dipilih Tuhan, kita bersyukur bisa berkumpul di sini untuk melaksanakan acara Doa bersama TNI/Polri dan FKUB,” katanya.

Staf Ahli Bupati Mimika, Cherly Lumenta, SE, MSi Melalui Doa bersama ini kita sebagai umat beragama senantiasa menjaga silaturahmi agar kerukunan selalu terjaga, semoga Tuhan selalu bersama kita semua.

Karena Pilkada memang pesta rakyat yang sering memecah persatuan dan kesatuan antar golongan jadi kita harus bersama untuk menjaga keamanan.

“Kami Pemkab mengharapkan dalam Doa bersama ini pesta demokrasi akan berjalan dengan aman dan damai. Kita harus bersama – sama mengawal proses pilkada tahun ini agar senantiasa kondusif,” ungkapnya.

Hadir juga dalam kegiatan doa bersama lintas agama, Dan Lanud Mimika Letkol Pnb. Metodatau, Dan Satrad Mimika Letkol Lek. Rani Partono, Waka Polres Mimika Kompol Arnolis Korowa, SH, MH, Wadan Yon B Brimob Mimika AKP Rama, SIK, Kajari Mimika Alex Sumarna, SH, Kepala Kementrian Agama Mimika Utler Adrianus, para pemuka Agama, Para Kepala Suku, Para Ketua Kerukunan, Perwakilan Klasis, para tokoh, Paslon Bupati dan Wakil Bupati Wilhemus Pigai – Allo Rafra dan Robertus Waropea – Albert Bolang serta Masyarakat Mimika. [humas/piet]