Kepemimpinan LUKMEN Tergambar Masa Depan Papua

475
Ketua DPRP, Yunus Wonda

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Pameran Otonomi Khusus (Otsus) yang berlangsung di halaman Gedung Olahraga (Gor) Cenderawasih Kota Jayapura menuai tanggapan positif dari Ketua DPR Papua, DR. Yunus Wonda SH.MH.

Politisi partai Demokrat ini menyatakan bahwa  kesimpulan akhir dari  pameran yang digelar selama empat tahun kepemimpinan Gubernur Papua, Lukas Enembe dan wakil  Guberur Papua Kelemen Tinal telah tergambat  masa depan Papua.

“ Ini menandakan bahwa kepemimpinan Gubernur dan wakil Gubernur sekarang telah berani membuat perubahan dan terobosan baru untuk menangakat harkat martabat masyarakat Papua. Artinya, kita pemimpinan di Papua harus berani melakukan perubahan,” tegas Yunus Wonda, Rabu (22/11/2017).

Yunus menyatakan bahwa masyarakat mau puas atau tidak dengan melihat kondisi hari ini seperti apa ada di masyarakat. “ Artinya kami sekarang sudah tidak mau kehilangan masa depan Papua karena 4 tahun kepemimpinan pak gubernur dan wakil gubernur kita sudah melihat bahwa ada masa depan Papua,” tukasnya.

Ia menegaskan, orang Papua kini menjadi dasar dari semua baik seluruh SKPD maupun segala macam tugas dan aktifitas yang sedang dilakukan. Namun yang paling utama bagaimana melindungi orang Papua.

“ kita yang punya negeri ini dan rakyat Papua sudah dalam mayoritas jangan sampai dari mayoritas menjadi minoritas. Jangan sampai kita hilang,” tegas Yunus.

Untuk itu, Yunus meminta kepada semua SKPD baik di tingkat Provinsi  maupun ditingkat kabupaten/kota harus mengutamakan orang Papua dan juga membeirkan perlindungan orang Papua menjadi skala prioritas .

“ kami di DPR Papua terus berupaya membuat Peraturan Daerah Khususu Provinsi untuk bagaiamana perlindungan  terhadap orang Papua,” pungkasnya. (loy)