Lakukan Disersi, 11 Anggota Polisi Resmi di PTDH

1080

MANOKWARI, PapuaSatu.com – Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol. Rudolf Albert Rodja pimpin upacara Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (TPDH) 11 anggota Polri, Kamis (28/9).

Upacara PTDH ini dilakukan di lapangan apel Mapolda Papua Barat sekitar pukul 9.00WIT.

Susuai data yang dihimpun PapuaSatu.com, ke 11 anggota polisi di PTDH karena melakukan pelanggaran yakni 7 orang diantaanya melakukan pelanggaran disersi atau tidak melaksanakan tugas sebagai anggota kepolisian republik indonesia

Tak hanya itu, ketujuh orang ini juga terlibat kasus narkoba, pembunuhan, penadah curanmor, pemasok miras, dan perselingkuhan.

PTDH ini dilakukan berdasarkan keputusannya nomor : Kep/282, 284, 285, 321 sampai dengan 328/IX/2017 tentang pemberhentian tidak dengan hormat kepada bintara.

Pelepasan baju dinas ke 11 anggota tersebut dilakukan Kapolda Papua Barat dilapangan apel Mapolda.

Inilah nama-nama ke 11 anggota polisi yang di PTDHkan yakni Aiptu Asril Jalil, (Bintara Yanma Polda Papua Barat), Aiptu M.Jusuf Jawi (Bintara Polsek Bintuni Kota), Bripka Oktovianus E. Sabar (Bintara Polres Sorong Kota), Brigpol Agus Sunaryo (Bintara Subden 1 Den B Brimob Polda Papua Barat).

Kemudian, Briptu I Gede Soni Aditama (Bintara Polres Sorong Selatan), Briptu Elsye Naima Banundi (Bintara Polres Bintuni), Briptu Aksan Perdana (Bintara Polres Teluk Bintuni), Briptu Yusuf Jumadi Wompere (Bintara Ditshabara Polda Papua Barat), Briptu Amir Abis (Bintara Ditshabara Polda Papua Barat), Bripda Fred Woria (Bintara Polres Manokwari), dan Bripda Rafani Surya Harahap (Bintara Setum Polda Papua Barat).

“Saya tidak mentolerir anggota yang melakukan pelanggaran berat. Jujur saja, sangat merasa sedih karena 11 anggota Polda Papua Barat di PTDH tapi ini aturan,”tegas Kapolda dalam sambutanya.

Maka, Kapolda menghimbau kepada seluruh anggota agar dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawab serta tidak melakukan hal-hal yang melanggar aturan.

“Saya harap dengan adanya peristiwa menyedihkan ini dapat menjadi pembelajaran berharga bagi anggota lainnya,”tandas Kapolda. (Free/Abe)