Lima Perwira Menengah Polda Papua Barat Dimutasi

2381

MANOKWARI, PapuaSatu.com – Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Tito Karnavian memutasi lima perwira menegah Polda Papua Barat dan telah diserahterimahkan jabatannya, Senin (18/09).

Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang berlangsung sekitar pukul 9.00 WIT itu dipimpin langsung oleh Kapolda Papua Barat , Brigjen Pol. Rudolf Albert Rodja dan dihadiri beberapa PJU dan Bhayangkari Polda Papua Barat.

Berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/2162/IX/2017 tertanggal 9 September 2017 yakni Kapolres Sorong Kota dari AKBP Edfrie R Maith  kepada pejabat baru AKBP Mariochristie Pancasaksi Siregar. AKBP Edfrie dimutasi sebagai Wakapolres Metro Jakarta Utara sedangkan Mariochristy sebelumnya menjabat Kapolres Raja Ampat.

Jabatan Kapolres Sorong dari AKBP Moch Rudy Prasetyo kepada AKBP Dewa Made Sidan. AKBP Moch Rudi Prasetyo dimutasi pada jabatan baru sebagai Kabid Propam Polda Papua Barat. AKBP Dewa Made Sidan sebelumnya menjabat Kapolres Teluk Bintuni.

Kapolres Raja Ampat dari AKBP Mariochristy Pancasakti Siregar kepada AKBP Edy Setyanto Erning yang sebelumnya menjabat Kabag Binopsnal Dit Lantas Polda Papua Barat.

Kapolres Bintuni dari AKBP Dewa Made Sidan kepada AKBP Andriano Ananta yang sebelumnya menjabat Kabag Dalpers Biro SDM Polda Papua Barat.

Kapolda mengatakan, serah terima jabatan ini merupakan bentuk penyematan dan kepercayaan serta harapan yang tinggi dari institusi dan masyarakat kepada pejabat yang dilantik, dan harus sadar betul bahwa jabatan yang disandang adalah amanah yang memiliki konsekuensi pertanggung jawaban tidak saja kepada hukum, pimpinan Polri,  masyarakat, bangsa dan negara namun kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Maka saya berharap kepada pejabat baru maupun pejabat lama yang nanti akan menjalan tugas, agar dapat melaksananya sebaik mungkin,”harap Kapolda.

Dalam kesempatan ini, Kapolda juga menyampaikan rasa terimakasinya kepada pejabat lama atas dedikasi dan loyalitasnya selama mengabdi di Polda Papua Barat.

“Untuk pejabat baru agar dapat menunjukan dedikasi dan loyalitas yang baik serta jadikan landasan untuk membawa Polri mencapai visi dan misinya dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, bangsa dan negara,”tutup Kapolda. (free/Abe)