Masyarakat Didorong Proteksi Anak-Anak Dari Internet Negatif

431

Caption : Ardhyo Adli (Ahmad Jainuri/PapuaSatu.com)

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Melalui CSR Pendidikan Cyber Wellness (internet sehat), Selasa (31/10/2017) mengkampanyekan  #InternetBAIK, yang diikuti sekitar 450 orang dari kalangan dunia pendidikan (guru dan orang tua siswa).

Caption : Nurjainuddin Konu (Ahmad Jainuri/PapuaSatu.com)

Manager Telkomsel Branch Jayapura,  Ardhyo Adli saat ditemui wartawan di sela-sela kampanye penggnaan internet secara bijak, aman, inspiratif dan kreatif yang diistilahkan dalam tag line #internet BAIK di Fave Hotel Jayapura mengungkapkan, bahwa Kota Jayapura merupakan kota terakhir kampanye internet baik di Tahun 2017.

“Kami menyasar ke anak sekolah dan remaja terkait dengan dampak negative penggunaan internet,” ungkapnya.

Dengan tag line #InternetBAIK, pihak Telkomsel berharap agar anak-anak sekolah dapat memiliki kepribadian sesuai dengan karakter bangsa.

“Artinya dalam penggunaan internet ini aman, nyaman, dan bertanggungjawab,” jelas Ardhyo Adli.

Dalam hal ini, konten-konten negatif, seperti pornografi, SARA, hoax, bulliying, ujaran-ujaran kebencian yang tidak bertanggungjawab bisa diproteksi dari anak-anak.

Peserta sosialisasi internet BAIK, melalui seminar dan roadshow didorong untuk mensosialisasikan sisi positif dari internet BAIK.

“Bentuknya bisa membuat video pendek yang positif dan hal-hal lain yang dapat mendorong ke sisi positif dalam penggunaan teknologi internet,” ujarnya.

Asisten II Setda Kota Jayapura, Nurjainuddin Konu mewakili Walikota Jayapura saat membuka kegiatan tersebut mengungkapkan bahwa teknologi informasi (internet) yang berkembang pesat saat ini sudah menjadi satu kebutuhan dalam membangun bangsa. “Tetapi dampak negatifnya juga pasti ada,” ujarnya.

Karena itu, menurutnya, harus ada proses pembelajaran penggunaan teknologi informasi, terutama penggunaannya secara bertanggung jawab, aman, inspiratif dan kreatif.

“Ini pentig, karena teknologi bisa menghancurkan bangsa bila salah dalam penggunaanya,” tandasnya.(ahmadj)