Nama 42 Calon Anggota MRPB Telah Ditetapkan

1507

Gubernur : Kerja Pansel Sudah Maksimal

MANOKWARI,  Papuasatu.com – Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan menyatakan bahwa pihaknya telah menetapkan dan menyerahkan 42 nama calon anggota Majelis Rakyat Papua Barat (MRPB) priode 2017-2022 ke Mendagri melalui Dirjen Otonomi Daerah pada 4 September 2017 lalu.

Mandacan juga menjelaskan, sebelum menyerahkan nama-nama tersebut ke Dirjen Otda, tentu dilakukan seleksi administrasi ditingkat pusat dengan melibatkan Kemendagri, Polhukam, BIN, Polri, dan Institusi terkait di tingkat pusat.

Pasalnya, lembaga-lembaga (Polhukam, BIN, dan Polri serta Institusi lainnya red) ini juga memiliki data, sehingga 42 nama yang diserahkan apabila tidak bermasalah, maka akan ditetapkan, namum jika ada yang bermasalah pasti akan dikoordinasikan kembali.

“Tapi saya berharap 30 hari setelah penyerahan 42 nama itu sudah langsung ditetapkan, agar proses pelantikan oleh Mendagri bisa dilakukan secepatnya, dan dilaksanakan di ibukota provinsi,”kata Dominggus kepada wartawan, Jumat (15/09).

Dicecar terkait dasar penilaian dalam penetapan 42 nama tersebut, Gubernur menjelaskan, 84 nama yang diterimanya dari pansel merupakan nama-nama terbaik.

“Untuk menentukan ini kan kita punya iman, banyak yang dipanggil tapi sedikit yang dipilih dan ditetapkan Tuhan, jadi kita berdoa, karena pasti mereka juga berdoa,” ujarnya.

Ia menegaskan, apa yang sudah diputuskannya, adalah keputusan yang Tuhan letakan pada dirinya sesuai dengan hikmah dan tidak ada penilaian khusus, sambung dia, yang bisa memberikan nilai khusus adalah tim pusat.

“Kemudian bagi saya meraka (Pansel) sudah bekerja maksimal dan hasil yang dicapai pun sudah maksimal,”tandas Gubernur. (free/abe)