New Honda CBR250RR Seharga 77,7 Juta Langsung Laku

713

Caption Foto : Salah Satu planggan Honda Menaiki New CBR250RR Special bersama kepala wilayah astra Motor Papua dan Papua barat, Sabtu 7 Oktober 2017. (Ahmad/PapuaSatu.com)

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Sepeda motor variant tebaru dari CBR, yakni New Honda CBR250RR special editon yang diproduksi dengan tampilan khas berthema The Art of Kabuki, yang baru diperkenalkan ke public Jayapura di ajang turnamen futsal tingkat pelajar SMA (DBL 2017) di halaman Gedung Olahraga (GOR) Waringin dan dibanderol  Rp. 77.700.000,  langsung laku terjual.

Hal itu diungkapkan Kepala Wilayah Astra Motor Papua, Wendy Tenario, kepada wartawan di stand Honda di halaman GOR Waringin, Sabtu (7/10/2017).

“Honda CBR250RR yang kami display ini sudah laku. Orangnya datang melihat dan langsung membelinya secara cash. Jadi yang ini dipinjam sementara dari konsumen,” ungkap Wendy Tenario yang didampingi sejumlah top manager Astra Motor Papua.

Motor variant terbaru dari Honda CBR250RR tersebut baru satu-satunya yang didatangkan ke Papua oleh Astra Motor Papua selaku main dealer. Untuk all type hingga  jelang final DBL, menurutnya sudah 15 unit sepeda motor yang dibeli konsumen.

Dipaparkan, bahwa kehadiran New Honda CBR250RR menjadi kebanggaan sendiri bagi bangsa Indonesia, karena sepeda motor tersebut hanya diproduksi oleh PT Astra Honda Motor (AHM) sebagai ATPM sepeda motor Honda, untuk konsumen internasional.

Tampilan khas bertema The Art of Kabuki, sebagai ikon seni yang saat ini menjadi trend.  “Desain terbaru motor supersport produksi anak bangsa ini disertai dengan goresan khas yang menggambarkan peta Indonesia,” jelasnya.

New Honda CBR250RR Special Edition dengan tema ikonik Kabuki, hadir dengan tampilan special, yakni shock absorber berwarna hitam, frame berwarna merah, rim wheel asimetri yakni rim wheel depan berwarna hitam dan rim wheel belakang berwarna putih dan rear seat cowl putih.

Kehadirannya, diharapkan membuat pecinta motor tipe sport semakin bangga saat berkendara dengan motor yang menampilkan karakter yang unik dan sesuai trend terkini.

New Honda CBR250RR Special Edittion pun kini dapat dipesan dengan proses inden di dealer Wing Honda di Entrop Jayapura, yaitu Astra Motor Entrop dan di Astra Motor Sorong untuk Area Papua Barat.

Thema The Art of Kabuki merupakan gambaran budaya tradisional “Kabukimono” yang brasal dari era Sengoku sekitar akhir abad 15-16 Masehi. Era tersebut dikenal dengan samurai yang menjadi ikon pemberani dan tangguh saat mengabdikan dirinya untuk masyarakat.

New Honda CBR250RR menghasilkan tenaga maksimal 28,5kW (38,7PS)/12.500rpm dan torsi maksimum hingga 23,3Nm (2,4kgf.m)/11.000rpm berkaat penyematan mesin generasi terbaru 250cc liquid cooler 4-stroke DOHC 8-valve, pararel twin cylinder. New Honda CBR250RR menadi model paling ringan di kelasnya dengan bobot 165 kg untuk type standat (STD) dan 168 kg untuk type ABS berkat penyematan rangka teralis terbaru dn mesin compact.

Didukung dengan bobot ringan dan bertenaga, akselerasi Honda CBR250RR sangat luar biasa. Motor ini hanya butuh waktu 8,65 detik untuk mencapai jarak 200m dan mampu mencapai kecepatan puncak hingga 170 km/jam.

Keseluruhan konsep “Total Controle”sebagai filosofi dasar dari pengembangan motor supersport Honda tidak hanya menghadirkan akselerasi tinggi, namun juga memberikan pengendara performa yang menyenangkan.

New Honda CBR250RR Special Edition, The Art of Kabuki tipe ABS dipasarkan dengan harga On The Road (OTR) Papua dan Papua Barat Rp. 77.770.000.

Tersedia pilihan lain bagi konsumen, seperti warna Anchor Graymetallic, dan sejumlah pilihan lain yang tentunya dengan banderol yang berbeda dari tiap pilihan warna dan  type.(ahmad/nius)